Simona Halep Malah Alami Cedera Jelang French Open 2021

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Mei 2021, 21:38 WIB
Usaha Simona Halep pertahankan gelar Italian Open berakhir dengan tragedi

Simona Halep harus dipapah ahli medis turnamen untuk kembali ke bangkunya usai alami cedera di Italian Open 2021

Berita Tenis: Simona Halep menyatakan bahwa ia tidak yakin berapa lama ia akan menepi dari turnamen setelah mengalami cedera di pertengahan babak kedua Italian Open musim 2021.

Petenis peringkat 3 dunia tengah unggul 6-1, 3-3 atas petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber sebelum ia terpaksa berhenti akibat rasa sakit pada kaki kiri. Ia tampak tidak nyaman dalam beberapa poin sebelum pertandingan dihentikan.

Tidak mampu bergerak, ahli medis di lapangan membantu petenis berkebangsaan Rumania untuk kembali ke bangkunya demi menerima perawatan es di belakang kakinya, sebelum mengundurkan diri.

Setelah mengambil keputusan tersebut, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam mengkonfirmasi bahwa ia mengalami robekan pada betis kirinya. Ia menyatakan bahwa masih belum jelas seberapa parah robekan tersebut atau seberapa lama ia akan absen dari turnamen. Kemunduran tersebut mencuat kurang dari tiga pekan sebelum dimulainya French Open, Grand Salam pertama dalam kariernya yang ia menangkan pada musim 2018.

“Sayangnya hasil ultrasound memperlihatkan bahwa saya mengalami robekan pada betis kiri saya,” ungkap Halep melalui media sosial.

“Saya akan menjalani MRI untuk memahami cederanya dengan lebih detail, tetapi saat ini kami belum yakin tentang waktu pemulihan.”

“Saya sangat kecewa mengakhiri turnamen di Roma seperti ini, tetapi saya akan melakukan semua hal yang bisa saya lakukan demi merawat cedera dan kembali beraksi secepat mungkin. Terima kasih banyak atas semua dukungan anda dan saya akan mengunggah kemajuan saya kepada anda semua.”

Juara bertahan Italian Open belum memenangkan satu gelar pun pada musim 2021 dan menikmati sejumlah kesuksesan dalam beberapa pekan terakhir di turnamen clay-court. Di Stuttgart ia melaju ke semifinal dan di Madrid ia lolos ke babak ketiga.

Halep dipertimbangkan sebagai salah satu pesaing untuk memenangkan gelar French Open dengan melihat kesuksesannya di lapangan merah tersebut dalam kariernya. Kini, ia akan berjuang melawan waktu agar bisa kembali pulih tepat waktu demi melakoni French Open yang ia ikuti setiap edisinya sejak musim 2010.

Dengan keputusan tersebut, Kerber akan menghadapi juara French Open musim 2017, Jelena Ostapenko di babak ketiga Italian Open.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, French Open, Simona Halep

679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini