Simona Halep Jatuh Bangun Demi Melaju Ke Perempatfinal Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Kamis 20 Feb 2020, 11:12 WIB
Simona Halep Jatuh Bangun Demi Melaju Ke Perempatfinal Di Dubai

Simona Halep

Berita Tenis: Disudutkan hingga ke tepi jurang kekalahan oleh petenis yang penuh inspirasi, Ons Jabeur di babak kedua Dubai Tennis Championships, Simona Halep mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep sempat tidak berdaya di set pertama, tetapi ia tetap berjuang hingga mengukir kemenangan 1-6, 6-2, 7-6 atas petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur demi melaju ke perempatfinal di Dubai.

Bertanding untuk kali pertama sejak kalah dari Garbine Muguruza di semifinal Australian Open bulan lalu, Halep tidak hanya harus mengejar setelah kecolongan set pertama pada pertandingan yang berlangsung selama 2 jam, tetapi ia juga harus mengamankan match point di set ketiga yang berlangsung dramatis.

“Itu seperti pertandingan sepak bola atau Fed Cup. Saya tidak benar-benar menyadari apa yang terjadi di lapangan. Semua orang penuh energi, jadi kami harus memberikan kemampuan terbaik. Saya pikir itu pertandingan yang luar biasa,” ungkap Halep.

“Satu-satunya hal yang harus anda lakukan ketika anda tidak menemukan ritme permainan anda adalah tetap tenang dan berjuang setiap bolanya. Anda tidak pernah tahu kapan anda bisa memenangkan bola yang mudah atau sebaliknya. Hal yang harus saya lakukan adalah hanya berjuang. Saya benar-benar bangga saya bisa melakukannya.”

Setelah unggul 4-1 di set penentu, petenis peringkat 2 dunia, Halep kehilangan lima dari enam game selanjutnya. Tetapi Halep tidak menyerah dan mendapatkan tiga peluang match point secara beruntun di babak tiebreak.

Dengan penuh kegigihan, Jabeur berhasil mengamankan ketiga match point tersebut, bahkan mengejar ketertinggalannya. Tetapi begitu Halep mendapatkan peluang match point keempat, ia tidak menyia-nyiakannya dan memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Dengan satu tempat di semifinal yang dipertaruhkan, Halep selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan ketujuh, Aryna Sabalenka. Awal musim ini, Halep dan Sabalenka bertemu di perempatfinal Adelaide International yang dimenangkan Sabalenka dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Simona Halep, Ons Jabeur, Aryna Sabalenka

725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini