Simona Halep Capai Tonggak Bersejarah Baru Di Akhir Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Selasa 30 Nov 2021, 22:56 WIB
Simona Halep torehkan prestasi baru di akhir musim 2021

Simona Halep ketika tampil di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep telah menjadi salah satu petenis paling penting dan paling menghiasi dunia tenis.

Namun, cedera mantan petenis peringkat 1 dunia telah menyulitkannya pada musim ini. Ia telah begitu tidak mujur terkait kompetisi dan peringkat.

Meskipun begitu, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam masih menorehkan catatan yang positif.

Musim ini, petenis berusia 30 tahun telah mengalami cedera betis yang membuatnya menjauh dari dunia tenis selama tiga bulan, sehingga ia terpaksa melewatkan dua Grand Slam yang pernah ia juarai, yakni French Open dan Wimbledon.

Namun, mantan petenis peringkat 1 dunia mengakhiri musim ini dengan catatan yang positif, yakni memenangkan 13 dari 17 pertandingan terakhir yang ia lakoni.

Sebagai dampak dari usaha tersebut, petenis berkebangsaan Rumania berhasil menyelesaikan musim 2021 dengan berada di peringkat 20 besar untuk kali kesembilan secara beruntun. Ia tampil dengan brilian di New York dan diikuti dengan performa memukau di Linz. Setelah menepi selama tiga bulan yang cukup krusial, ia tetap bisa berpikir positif dengan cara ia mengakhiri musim ini.

Baru-baru ini, Halep membicarakan tentang menepi dari dunia tenis dan bagaimana rasanya mengejar semua ketertinggalan dan menyatakan, “Sejujurnya, saya tidak menonton. Hanya beberapa bola, beberapa game, tetapi saya tidak memperhatikan. Terlalu menyakitkan untuk menyaksikan pertandingan. Ketika anda cedera, anda merasa sedih dan kecewa. Hal itu benar-benar tidak baik, menurut saya, dengan menyaksikan pertandingan.”

Ketika petenis berusia 30 tahun cedera, ia merasa ragu untuk mengejar ketertinggalan dengan beraksi. Tetapi ketika ia menepi dari dunia tenis, ia menghabiskan waktunya bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya. Dalam prosesnya, ia berhasil menyusun kembali kekuatan. Pada akhirnya, ia hanya berharap untuk mengambil hal positif dari semua perjalanan tersebut.

“Tetapi waktu di rumah sangat luar biasa. Saya bersama keluarga dan teman-teman saya. jadi, saya membutuhkan jeda itu untuk mengisi kembali energi, pertama-tama secara mental, lalu tentu secara fisik, karena cedera. Tidak baik ketika di pertengahan musim anda harus jeda, tetapi tetap saja, saya melihat bagian yang lebih baik. cukup baik untuk sedikit memulihkan diri,” jelas Halep.

Terkait tenis, Halep hanya berkompetisi di Australian Open dan US Open di level Grand Slam dan melenggang hingga ke perempatfinal. Para penggemar tentu mengharapkannya untuk segera pulih dan kembali berkompetisi.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, French Open, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-capai-tonggak-bersejarah-baru-di-akhir-musim-2021
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini