Simona Halep Capai 40 Juta Dolar AS Dalam Hadiah Uang

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Agu 2022, 21:44 WIB
Simona Halep sukses kantongi hadiah uang mencapai 40 juta dolar AS

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Simona Halep bergabung dengan Serena dan Venus Williams sebagai petenis putri yang mencatatkan hadiah uang mencapai lebih dari 40 juta dolar AS.

Akhir pekan lalu, petenis berkebangsaan Rumania memenangkan gelar Canadian Open (Rogers Cup) di Toronto dan mendapatkan hadiah uang sebesar 439.700 dolar AS, cukup untuk membantunya meraih pencapaian tersendiri terkait finansial.

Menuju Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan ini, mantan petenis peringkat 1 dunia total telah mengantongi 40.107.097 dolar AS, terpaut 2 juta dolar AS dari Venus yang mengantongi 42.300.728 juta dolar AS di sepanjang kariernya sampai saat ini. Sementara Serena mengantongi dua kali lipat lebih banyak dari sang kakak dengan mencatatkan 94.606.355 juta dolar AS dalam hadiah uang.

Termasuk petenis putra, hanya ada tujuh petenis yang memenangkan lebih banyak hadiah uang daripada Halep dalam karier mereka. Novak Djokovic menduduki posis teratas dengan hadiah uang mencapai 158.996.253 juta dolar AS. Sementara Rafael Nadal, Roger Federer, dan Serena melengkapi empat besar dari daftar tersebut.

Mengawali Cincinnati Open pekan ini, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam melanjutkan apa yang ia tinggalkan di Toronto. Petenis unggulan ke-15 menumbangkan Anastasia Potapova dengan 6-4, 3-6, 6-3 setelah 2 jam 11 menit di babak pertama.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Rumania yang menghabiskan 64 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia, kini mengantongi tujuh kemenangan secara beruntun dan pada awal pekan ini, ia kembali ke peringkat 10 besar setelah kurang lebih selama satu musim terlempar dari peringkat tersebut.

“Ketika saya mengawali musim ini, saya tidak begitu percaya diri dan saya menentukan target, bahwa pada akhir musim saya kembali ke peringkat 10 besar,” ungkap Halep setelah kemenangan di Toronto.

“Dan saya di sini. Jadi ini momen yang sangat istimewa. Saya akan menikmatinya. Saya hanya akan memimpikan lebih banyak hal.”

Hal tersebut bisa terjadi pada pekan ini di Cincinnati, di mana Halep adalah runner up sebanyak dua kali di turnamen tersebut. Ia selanjutnya akan menghadapi petenis non unggulan, Veronika Kudermetova di babak kedua sebelum berpeluang bertemu petenis unggulan ketiga, Paula Badosa di babak 16 besar.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-capai-40-juta-dolar-as-dalam-hadiah-uang
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini