Simona Halep Berjuang Keras Demi Lalui Musim 2020 Dengan Lebih Sukses

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Feb 2020, 17:32 WIB
Simona Halep Berjuang Keras Demi Lalui Musim 2020 Dengan Lebih Sukses

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Help mengakui bahwa ia merasa terluka setelah kekalahannya di semifinal Australian Open musim ini. Tetapi rasa sakitnya lebih ia rasakan secara emosional daripada secara fisik.

Halep merupakan salah satu petenis yang dinamis, tetapi seringkali kurang konsisten sehingga bisa menghancurkan permainannya.

“Konsistensi di turnamen adalah hal yang paling penting dan terberat,” aku Halep.

Halep mungkin mengawali musim yang baru dengan sangat baik setelah melenggang ke semifinal pertama musim ini di Melbourne, tetapi ia tidak merasa senang dengan permainan yang membuatnya kehilangan pertandingan yang seharusnya bisa ia menangkan.

“Saya mendapatkan banyak peluang untuk memenangkan pertandingan itu, tetapi hal itu tidak terjadi. Itu artinya, ia (Garbine Muguruza, petenis yang mengalahkan Halep di Melbourne musim ini) bermain dengan lebih baik,” tambah Halep.

Muguruza kembali berada dalam performa terbaiknya setelah ia bekerja sama lagi dengan Conchita Martinez, Martinez menjadi pelatih yang membimbing Muguruza keluar dari keterpurukan beberapa musim lalu, tepatnya ketika ia memenangkan Wimbledon musim 2017.

Halep mengaku bahwa cukup sulit untuk bertanding melawan Muguruza, karena tidak ada banyak ritme dalam permainannya.

“Ia bisa melewatkan beberapa bola secara beruntun, lalu menembakkan pukulan yang luar biasa,” tutur Halep. “Di momen-momen krusial, ia bermain dengan sedikit lebih berani.”

Halep tidak memiliki rasa penyesalan dan berharap bahwa strateginya akan terus mengantarkannya menuju kesuksesan dan mengklaim gelar lainnya.

Musim 2019 bukan musim yang buruk bagi Halep, tetapi bukan musim yang terbaik juga. Di sepanjang musim 2019, Halep hanya memenangkan satu gelar, tetapi cukup prestisius, yakni gelar Wimbledon. Dengan menghuni peringkat 4 dunia, di atas kertas banyak pihak berpikir bahwa ia akan memenangkan lebih banyak gelar tetapi kenyataannya .

Halep masih patut diacungi jempol setelah di Wimbledon musim lalu ia mengalahkan petenis sekelas Serena Williams yang belum pernah ia kalahkan dari sepuluh pertemuan yang mereka lakoni sebelumnya.

Sejumlah cedera telah menjadi faktor bagi keterpurukan Halep dan ia dihantui cedera punggung yang dialaminya sejak awal musim lalu.

Selain Wimbledon, Halep musim lalu lolos ke satu semifinal di Miami Open sebelum kalah dari Karolina Pliskova dengan dua set langsung. Ia juga lolos ke tiga perempatfinal di French Open, Eastbourne, dan Rogers Cup.

Semuanya mungkin akan tampak jauh lebih baik bagi Halep dan mungkin musim Halep akan berubah menjadi musim yang lebih produktif.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Simona Halep, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-berjuang-keras-demi-lalui-musim-2020-dengan-lebih-sukses
904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini