banner babe

Simona Halep Berharap Akhiri Mimpi Buruk Di US Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 23 Agu 2019, 22:27 WIB
Simona Halep Berharap Akhiri Mimpi Buruk Di US Open

Simona Halep ketika beraksi di Cincinnati musim ini

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep seperti hidup dalam sebuah mimpi setelah kemenangannya di Wimbledon musim ini.

Saat ini, petenis berkebangsaan Rumania, Halep menuju US Open yang akan digelar pekan depan dengan harapan mendapatkan hasil yang lebih baik di Grand Slam terakhir pada musim 2019 tersebut setelah ia tersingkir lebih awal dalam dua musim terakhir.

Halep mengalahkan Serena Williams dengan 6-2, 6-2 dalam waktu kurang dari 1 jam di final Wimbledon musim ini dan menambahkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya di lemari trofinya setelah memenangkan gelar French Open musim lalu.

Halep tampil dengan hampir sempurna di sepanjang perhelatan Wimbledon musim ini. Hal tersebut menandai kembalinya performa Halep setelah peringkatnya menurun dari peringkat 1 dunia menjadi peringkat 7 dunia pada periode Januari – Juli.

“Rasanya seperti mimpi sejak saya meninggalkan Wimbledon. Bahkan sekarang pun saya seperti hidup dalam mimpi,” ungkap Halep.

“Saya merasa positif dan percaya diri, seperti saya mencapai level tertinggi dari permainan saya. Enam bulan pertama musim ini terasa lebih rileks bagi saya, karena saya hanya berusaha untuk meningkatkan permainan saya tanpa memikirkan hasilnya.”

“Hal itu banyak membantu saya dan ketika saya tiba di Wimbledon, saya mulai merasakan rumputnya seperti belum pernah saya rasakan sebelumnya. Saya semakin percaya diri hari demi harinya. Itu sebuah proses.”

Flushing Meadows (venue US Open) mewakitli tantangan berbeda bagi Halep yang tersingkir dari babak pertama dalam dua lawatan terakhirnya setelah kalah dari Maria Sharapova pada musim 2017 dan Kaia Kanepi pada musim lalu.

Pencapaian terbaik Halep di US Open terjadi pada musim 2015 ketika ia kalah dari sang juara, Flavia Pennetta di semifinal dan US Open menjadi satu-satunya Grand Slam di mana ia belum pernah melenggang sampai ke partai puncak.

“US Open sangat berbeda, karena penonton dan atmosfernya. Lebih menitikberatkan pada hiburan, jadi tidak mudah untuk menyesuaikan diri. Saya pernah melaju ke semifinal, jadi saya merasa percaya diri bahwa ada peluang bagi saya untuk melangkah lebih jauh,” tukas Halep.

Halep tidak mendapatkan persiapan yang ideal memasuki US Open musim ini. Petenis peringkat 4 dunia tersebut terpaksa mundur akibat cedera achilles di perempatfinal Rogers Cup, Toronto awal bulan ini dan kalah dari Madison Keys di babak ketiga Cincinnati.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Simona Halep

631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini