Simona Halep Bagikan Pesan Pertama Usai Keputusan CAS

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Mar 2024, 23:10 WIB
Simona Halep Bagikan Pesan Pertama Usai Keputusan Positif CAS

Simona Halep di Toronto musim 2022 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Simona Halep kini bisa bernapas lega setelah Court of Arbitration for Sport (CAS) mengeluarkan putusan atas banding yang ia ajukan terkait kasus dopingnya.

Petenis berkebangsaan Rumania menentang keputusan awal dari pengadilan independen bahwa ia telah mengonsumsi substansi terlarang, Roxadustat, yang dianggap sebagai agen doping darah. Hal tersebut ditentukan setelah pengajuan dalam kompetisi secara acak di US Open musim 2022.

Mantan petenis peringkat 1 dunia pun dikenakan skorsing sementara tepat satu musim sebelum ITIA menerbitkan keputusan bahwa ia telah melanggar peraturan anti doping, oleh karena itu ia dilarang bertanding selama empat musim di dunia tenis.

Keputusan tersebut mengejutkan dunia tenis dan petenis berkebangsaan Rumania berjanji untuk berjuang demi keadilan demi membersihkan namanya. Ia mempertahankan pernyataannya bahwa ia tidak pernah mengonsumsi substansi illegal untuk bertanding di dunia tenis. Rincian suplemen terlarang tersebut kemudian dipastikan merupakan kolagen yang terkontaminasi.

Mantan pelatih Halep, Patrick Mouratoglou merasa bertanggung jawab atas ujian tersebut karena ia adalah orang yang merekomendasikan bubuk kolagen tersebut kepada mantan petenis peringkat 1 dunia. Dunia tenis pun tidak mengampuninya.

Pada hari Selasa (5/3), keputusan CAS merupakan kabar positif bagi petenis berkebangsaan Rumania. Larangan bertanding empat musim yang ia terima dikurangi hingga menjadi sembilan bulan dengan periode skorsing dimulai pada bulan September 2022, waktu ia pertama kali dites.

Itu artinya, ia telah sepenuhnya menjalani larangan bertanding selama sembilan bulan dan bebas untuk kembali beraksi secepatnya.

“Cobaan ini telah menjadi bukti ketangguhan, dan kemenangan kebenaran adalah pembenaran pahit yang meskipun tertunda, tetapi sangat memuaskan. Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim hukum saya, yang keyakinan teguh dan dedikasi luar biasa telah berperan penting dalam melewati masa-masa sulit ini, masa-masa pentuh gejolak ini,” tulis Halep di Instagram.

“Demikian pula, sponsor saya, penggemar setia, dan beberapa pesaing luar biasa yang telah menjadi pilar kekuatan saya, memberikan dukungan, dan solidaritas yang tidak tergoyahkan.”

“Dukungan luar biasa dari begitu banyak warga Rumania juga memperkuat tekad saya, memungkinkan saya untuk memperjuangkan tujuan ini sehingga mencapai kesimpulan yang sah dan terhormat. Ke depan, saya sangat ingin membuka halaman ini dan bergabung kembali di turnamen dengan semangat baru dan segar.”

Artikel Tag: Tenis, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-bagikan-pesan-pertama-usai-keputusan-cas
312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini