Simona Halep Awali Petualangan Di Italian Open Dengan Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Rabu 16 Sep 2020, 22:49 WIB
Simona Halep melaju ke babak ketiga Italian Open 2020

Simona Halep menangkan laga pembuka Italian Open 2020 dengan dua set langsung

Berita Tenis: Simona Halep mengatasi permainan sengit petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Jasmine Paolini dan menang dengan 6-3, 6-4 pada pertandingan pembukanya di Italian Open, Roma.

Paolini yang bertemu petenis peringkat 10 besar untuk kali kedua dalam kariernya, memukul bola dengan meyakinkan dan mendapatkan peluang break di awal sebelum juara Wimbledon musim 2019 membalikkan keadaan pada laga yang berlangsung selama 1 jam 24 menit.

Bagi petenis berkebangsaan Rumania tersebut, kemenangan kali ini menjadi kelanjutan dari performa impresif yang mengantarkannya memenangkan dua turnamen terakhir yang dilakoninya, yakni di Dubai dan Praha, sehingga dengan kemenangan atas Paolini, Ia mencatatkan 16-2 pada musim ini.

“Saya merasa cukup ketat di awal pertandingan. Sebenarnya, cukup sulit untuk mendapatkan ritme permainan dan merasa rileks. Tetapi pertandingan pertama dari sebuah turnamen selalu sengit dan ia bermain dengan benar-benar baik,” jelas Halep.

“Forehandnya cukup kuat, begitupun dengan backhandnya. Cukup sulit untuk menemukan apa yang harus dilakukan karena kami belum pernah bertanding melawan satu sama lain. Tetapi saya senang saya bisa memenangkan pertandingan. Itu salah satu pertandingan yang sangat ketat.”

Semua pikiran yang melintas dalam benak petenis peringkat 2 dunia bahwa ia akan melalui laga yang mulus melawan petenis yang dengan mudah menyingkirkan Anastasija Sevastova di babak pertama, langsung pudar setelah petenis tuan rumah yang berusia 24 tahun tampil memanas dengan forehand yang penuh tenaga dan akurat. Ketegangan yang mungkin dirasakan petenis tuan rumah tampak tidak terlihat setelah ia mematahkan petenis peringkat 2 dunia dengan cukup cepat.

Juara French Open musim 2018 tidak mengawali pertandingan dengan buruk, tetapi ia membutuhkan sedikit waktu agar kaki-kakinya kembali terbiasa. Meski Paolini memukul bola dengan mulus, ia berada dalam tekanan yang semakin meningkat setelah ia melakukan pelanggaran ganda.

Setelah itu, Halep mampu meningkatkan level permainan dan membalikkan keadaan berkat serangan brutal yang ia lancarkan kepada servis kedua lawan.

Set kedua terbukti menjadi pertandingan yang lebih rumit bagi petenis yang telah dua kali menjadi runner up di Italian Open, termasuk ketika lawan memaksakan lima deuce di game pembuka set kedua.

Namun dengan pengalaman segudang yang telah ia dapatkan dengan berkiprah di dunia tenis untuk waktu yang cukup lama, Halep hanya membutuhkan satu peluang match point demi menyegel kemenangan.

“Saya merasa ketika saya membutuhkannya, saya bermain dengan sangat baik. Dan secara mental, saya sangat kuat. Saya sama sekali tidak menyerah. Saya juga tidak mudah kesal di lapangan dan saya berusaha untuk meningkatkannya,” tukas Halep.

Demi satu tempat di perempatfinal Italian Open, Halep akan menantang petenis berkebangsaan Ukraina, Dayana Yastremska yang menang dengan 4-6, 7-6, 6-4 atas petenis AS, Amanda Anisimova.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Simona Halep, Jasmine Paolini

443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini