Simona Halep Akui, Ia Tak Miliki Keberanian Untuk Berpikir Bisa Menangkan Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Jul 2020, 21:16 WIB
Simona Halep Akui, Ia Tak Miliki Keberanian Untuk Berpikir Bisa Menangkan Wimbledon

Simona Halep ketika mengklaim gelar Wimbledon musim 2019

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep mengakui bahwa ia tidak memiliki keberanian untuk percaya bahwa kelak ia mungkin memenangkan Wimbledon.

Petenis peringkat 2 dunia, Halep merupakan juara bertahan Wimbledon setelah musim lalu berhasil memenangkannya dengan kemenangan 6-2, 6-2 atas bintang tenis AS, Serena Williams. Gelar tersebut menjadi gelar Grand Slam kedua Halep setelah memenangkan French Open satu musim sebelumnya.

Kemenangan di Wimbledon merupakan tujuan yang Halep akui tidak pernah ia harapkan untuk bisa mencapainya.

“Itu mimpi. Setiap petenis memimpikan untuk memenangkan Wimbledon. Tetapi saya tidak memiliki keberanian untuk berpikir bahwa suatu hari nanti saya akan memenangkannya. Kemenangan itu adalah hal yang besar,” ungkap Halep kepada BBC Sport.

“Ibu saya selalu mengatakan bahwa jika suatu hari saya bisa melakoni final Wimbledon, hal itu akan menjadi hal yang luar biasa, karena itu berarti saya berada di level permainan tertinggi.”

Lebih dari itu, saat ini Halep menemukan dirinya berada di posisi yang unik setelah tidak harus mempertahankan gelar Wimbledon karena Grand Slam tersebut pada musim ini dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

”Saya juara Wimbledon selama dua musim, saya sangat menyukainya! Saya mendapatkan satu musim lagi untuk menikmatinya, itu sungguh luar biasa,” tambah Halep.

“Dan saya telah menerima beberapa handuk, topi, dan kaos dari Wimbledon. Jadi, hal itu membuat saya merasa seperti saya bertanding pada musim ini.”

Sementara itu, Halep mengakui bahwa ada hal yang kurang ia sukai setelah memenangkan Wimbledon, yakni prospek berdansa di acara makan malam dengan juara nomor tunggal putra yang musim lalu dimenangkan oleh Novak Djokovic. Oleh karenanya, ia memilih untuk menolaknya dengan sopan.

“Saya sangat stres dan saya bertanya apakah saya harus melakukannya. Mereka mengatakan bahwa semuanya terserah saya, tetapi saya berkata, ‘Tidak, terima kasih’. Saya tidak ingin terjatuh,” tutur Halep sambil tertawa.

Halep yang melaju ke semifinal Australian Open musim ini, terakhir kali beraksi pada Februari lalu di Dubai, turnamen yang ia menangkan atas Elena Rybakina setelah melakoni tiga set.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Simona Halep

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini