Simona Halep Akhiri Musim 2022 Dengan Operasi Hidung Dan Kelelahan Mental

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Sep 2022, 20:15 WIB
Operasi hidung dan kelelahan mental picu Simona Halep akhiri musim 2022

Simona Halep di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep telah memutuskan untuk mengakhiri musim 2022 setelah menjalani operasi hidung dan mengalami kelelahan secara mental dalam beberapa bulan terakhir.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam melalui musim 2022 yang naik turun dengan sang petenis hampir berhenti dari dunia tenis pada Februari lalu.

Namun, mantan petenis peringkat 1 dunia menyatukan kekuatan dengan pelatih asal Perancis, Patrick Mouratoglou dan melalui musim grass-court dan musim hard-court yang cukup impresif sehingga ia kembali ke peringkat 10 besar.

Meskipun demikian, Halep juga menghadapi kendala dengan mengalami serangan panik di French Open dan berjuang melawan kegelisahan.

Hal tersebut menjadi alasan bagi petenis berkebangsaan Rumania untuk mengambil keputusan bahwa ia tidak akan bermain lagi di sisa musim 2022, apalagi setelah menjalani operasi hidung setelah ia mengalami kesulitan bernafas.

Melalui akun Twitter, Halep menuliskan, “Saya ingin memberi tahu tentang situasi saya saat ini, merefleksi hal yang terhadi pada musim ini dan seperti yang selalu saya lakukan, berbagi dengan anda perasaan terdalam saya. Seperti yang telah anda ketahui, karena saya banyak membicarakannya, pada Februari, saya sudah sangat dekat untuk berhenti dari tenis karena saya tidak percaya saya memiliki cukup kekuatan untuk kembali ke peringkat 10 besar. Saya mengalami banyak momen penuh kegelisahan dan saya pikir sudah waktunya untuk berhenti karena secara emosional hal itu sama sekali tidak sehat.”

“Lalu saya merasa beruntung menemukan akademi Patrick di mana saya merasakan begitu banyak hasrat yang mengembalikan hasrat saya untuk tenis. Terima kasih, Patrick, perlahan saya mulai mempercayai bahwa saya masih bisa bermain di level yang cukup baik. Saya sangat terbuka untuk semua hal yang ia katakan untuk saya lakukan, bagaimana saya seharusnya melakukannya, dan seberapa banyak latihan yang harus saya lakukan. Saya melakukannya dengan sepenuhnya.”

“Tujuan saya sangat jelas, saya memberi kesempatan kepada diri saya selama satu musim untuk kembali ke peringkat 10 besar. Ketika saya memutuskan sesuatu, saya akan maksimal dan saya mempercayai Patrick 100 persen.”

“Ini adalah periode yang sangat berat karena saya selalu memberikan tekanan kepada diri saya sendiri dan memiliki pelatih terbaik membuat saya semakin tertekan untuk menang dan bermain dengan baik. Hal itu membuat saya mengalami serangan panik di Paris.”

“Saya tidak bisa mengatasi tekanan dan saya terpuruk. Lalu saya berbicara kepada Patrick dan mengatakan saya harus rileks dan memintanya untuk bersabar dengan diri saya dalam enam bulan ke depan. Ia mendengarkan dan setuju.”

“Setelah itu, saya bisa memainkan permainan terbaik. Dan lebih cepat daripada yang saya bayangkan, dalam dua bulan, saya kembali ke peringkat 10 besar. Tetapi ketika saya kalah di US Open, saya menyadari bahwa saya sangat kelelahan secara mental. Mengalami masalah dengan pernafasan selama bermusim-musim, saya memutuskan mengikuti saran dokter untuk menjalani operasi."

"Saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pulih. Untuk saat ini saya tidak memikirkan apapun kecuali pemulihan. Hal yang pasti adalah musim ini saya tidak akan bisa berkompetisi di turnamen manapun lagi.”

“Musim 2022 saya telah berakhir. 2022, kau telah begitu menarik! Sampai jumpa di lapangan, 2023! Saya merasa saya masih memiliki banyak hal untuk dilakukan dan masih ada beberapa tujuan.”

Kini, Halep akan berusaha memulihkan diri secara mental maupun fisik tepat waktu demi Australian Open musim depan karena ia akan mengincar gelar Grand Slam ketiga dalam kariernya. Sebelum memutuskan mengakhiri musim 2022, ia telah memenangkan gelar di Melbourne summer Set 1 dan Canadian Open, Toronto.

Artikel Tag: Tenis, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-akhiri-musim-2022-dengan-operasi-hidung-dan-kelelahan-mental
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini