Siap Ramaikan Vienna Open 2020, Ini Pandangan Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Okt 2020, 18:43 WIB
Novak Djokovic melihat undian pertandingan Vienna Open 2020 sangat kuat

Novak Djokovic akan berusaha memenangkan gelar Vienna Open kedua dalam kariernya pada musim 2020

Berita Tenis: Novak Djokovic harus mengerahkan semua kemampuan terbaik jika ia ingin mengklaim gelar kelima pada musim 2020 di Vienna Open.

Di Vienna Open musim ini, ada delapan petenis non unggulan yang pernah melaju ke final Grand Slam atau final turnamen Masters 1000, dan petenis peringkat 1 dunia menyadari betul seberapa sulit untuk memenangkan gelar di Wina musim ini.

“Anda mendapati enam dari petenis peringkat 10 besar ada di sini, di turnamen ATP level 500,” ungkap Djokovic.

“Saya pikir, jika ini bukan undian pertandingan tertangguh di sepanjang turnamen ATP level 500, maka ini pastinya salah satu undian pertandingan tersulit yang pernah kita lihat yang pernah saya ikuti. Jadi, kualitas pertandingan dari babak pertama akan sangat, sangat tinggi.”

Petenis berkebangsaan Serbia akan tampil untuk kali pertama di Vienna Open sejak musim 2007 ketika hanya kehilangan satu set dalam perjalanan memenangkan gelarnya.

“Rasanya luar biasa bisa berada di sini. Saya memiliki kenangan indah di kota ini. Saya belum mengunjungi Wina atau berpartisipasi di Vienna Open selama 13 musim terakhir. Terakhir kali saya berada di sini, saya memenangkan turnamennya dan mendapatkan dukungan yang menakjubkan,” tambah Djokovic.

Meski sudah lama tidak meramaikan Vienna Open, juara Australian Open musim ini masih menyaksikan turnamen tersebut dari jauh selama bermusim-musim. Ia terkesan dengan dukungan para penggemar dan kebudayaan tenis yang telah dibangun para petenis tuan rumah seperti mantan petenis peringkat 1 dunia, Thomas Muster dan juara US Open musim ini sekaligus juara bertahan Vienna Open, Dominic Thiem.

“Wina adalah salah satu kota terindah di dunia dan kota yang menjadi bagian dari negara yang mendukung olahraga, khususnya tenis,” timpal Djokovic.

“Pujian tentunya harus diberikan kepada Thomas Muster yang merupakan petenis peringkat 1 dunia dan Dominic Thiem, juara Grand Slam serta petenis Austria lain yang telah berkontribusi terhadap popularitas olahraga ini.”

“Itu adalah salah satu alasan utama mengapa setiap musim anda melihat stadion yang penuh dan tiket yang terjual habis, terutama pada pertandingan Dominic, tetapi juga pada pertandingan lain.”

Thiem menjadi petenis unggulan kedua di Wina musim ini, sehingga petenis peringkat 1 dunia tidak akan bertemu dengan Thiem sebelum partai puncak. Kedua petenis kenamaan dunia terakhir bertemu di final Australian Open musim ini.

Petenis berkebangsaan Serbia cukup terkejut ketika melihat undian pertandingan setelah ia akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Filip Krajinovic di babak pertama. Head to head mereka imbang dengan 1-1 dan petenis peringkat 1 dunia mengalahkan Krajinovic dengan dua set langsung di Roma bulan lalu.

“Saya berlatih dengan Filip beberapa hari yang lalu di Belgrade sebelum tiba di sini dan kami bercanda bahwa kami mungkin akan berhadapan satu sama lain dan itu yang terjadi,” tukas Djokovic.

“Kami teman baik. Saya mengenal Filip untuk waktu yang lama. Ia petenis yang berbakat dan hard-court adalah lapangana favoritnya. Ia bisa bermain dengan sangat cepat. Kami memiliki gaya permainan yang mirip karena kami seperti tumbuh besar bersama.”

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Novak Djokovic, Dominic Thiem

1089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini