Siap Kembali Ke Australia, Novak Djokovic Akan Ramaikan Ajang Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Minggu 27 Nov 2022, 18:10 WIB
Kembali ke Australia, Novak Djokovic awali musim 2023 di turnamen ini

Novak Djokovic di ATP Finals, Turin musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic tidak akan mengambil bagian di United Cup yang juga menghilangkan peluang partisipasi Serbia di kompetisi beregu campuran tersebut.

Kualifikasi untuk edisi perdana United Cup musim 2023 didasarkan pada peringkat petenis yang dinominasikan. Mantan petenis peringkat 1 dunia dijadwalkan akan kembali beraksi dan mengawali musim 2023 di Australia dengan meramaikan turnamen di Adelaide.

Larangan visa selama tiga tahun yang diterima petneis berkebangsaan Serbia telah dibatalkan dan ia akan diizinkan untuk bersaing demi gelar Australian Open kesepuluh dalam kariernya.

“Itu sebuah kelegaan, tentunya mengetahui hal yang saya dan orang-orang terdekat dalam hidup saya alami dalam satu musim terakhir dengan apa yang terjadi di Australia dan setelah Australia,” ungkap Djokovic ketika larangan visa yang ia dapatkan dibatalkan beberapa waktu lalu.

“Saya tidak bisa menerima kabar yang lebih baik, pastinya. Australian Open telah menjadi Grand Slam yang paling sukses bagi saya. Saya menciptakan sejumlah kenangan indah di sana.”

“Tentu saya ingin kembali ke sana, saya ingin bermain tenis, melakukan hal yang saya lakukan dengan sangat baik, mudah-mudahan saya akan melalui musim panas luar biasa di Australia. Saya selalu merasa bersyukur bisa melalui berbagai pengalaman, tidak masalah pengalaman seperti apa. Saya berusaha untuk optimis dan berpikir positif dalam hidup. Saya menantikan untuk mengawali musim yang baru di Australia dan kita akan melihat bagaimana musim depan akan berjalan.”

Ketidakhadiran petenis berkebangsaan Serbia di United Cup tentu cukup mengecewakan pihak turnamen. Kompetisi tersebut akan dimulai empat hari setelah Hari Natal, tepatnya pada 29 Desember.

Sementara Adelaide International 1 akan dimulai pada 2 Januari dan akan diikuti dengan turnamen lain pada venue yang sama pada pekan kedua musim 2023.

Turnamen ATP level 250 yang digelar di Pune dan Auckland akan diselenggarakan pada waktu yang sama dengan perhelatan turnamen di Adelaide yang juga merupakan turnamen ATP level 250.

Australian Open akan digelar setelah itu dan diikuti dengan babak kualifikasi Davis Cup.

Namun, masih ada keraguan yang masih menyelimuti partisipasi Djokovic di turnamen hard-court Amerika Utara, khususnya turnamen Masters 1000 di Indian Wells dan Miami. Sementara Australia telah mengangkat kewajiban vaksin COVID-19 bagi mereka yang akan memasuki negara mereka, kebijakan tersebut masih diterapkan di AS.

Djokovic diharapkan akan mendapatkan peluang yang lebih baik ketika memasuki turnamen clay-court yang sebagian besar turnamen prestisius akan digelar di Eropa.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, australian open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/siap-kembali-ke-australia-novak-djokovic-akan-ramaikan-ajang-di-adelaide
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini