Siap Kembali Beraksi, Andy Murray Akan Berlatih Dengan Bintang Tenis Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Mei 2021, 21:30 WIB
Andy Murray terakhir kali berkompetisi di Rotterdam dua bulan lalu

Andy Murray ketika tampil di Rotterdam Open 2021

Berita Tenis: Andy Murray tidak pernah takut untuk berpikir secara tidak biasa setelah ia merencanakan untuk kembali beraksi di turnamen dalam waktu dekat.

Dua bulan setelah melakoni turnamen terakhir di Rotterdam, petenis berkebangsaan Inggris akan terbang ke Roma, menghubungkan kembali dirinya dengan kehidupan turnamen setelah mengalami cedera yang memaksanya melewatkan Miami Open dan awal musim clay-court di Eropa.

Meski tidak akan turun di Italian Open, Roma, mantan petenis peringkat 1 dunia akan mengukur level permainannya dalam sesi latihan bersama Novak Djokovic dan Diego Schwartzman sebelum kembali berkompetisi bulan ini.

Bersama tim yang dipimpin Jamie Delgado, petenis berkebangsaan Inggris akan ditemani Mark Petchey, pelatih ketika ia memenangkan gelar pertama dalam kariernya di San Jose 16 musim lalu.

“Saya telah berbicara dengan Petch beberapa pekan lalu. Selama beberapa musim terakhir, tim dan saya telah menghabiskan banyak waktu bersama dan ada banyak momen menyulitkan karena cedera dan ketidakpastian. Saya merasa akan cukup baik untuk mendapati suara baru dalam beberapa pekan ke depan,” jelas Murray.

Empat bulan terakhir telah menjadi bulan yang berat bagi petenis berkebangsaan Inggris yang mengawali musim 2021 dengan semangat positif setelah berlatih dengan baik pada bulan Desember, hanya untuk positif terpapar COVID-19, sehingga memaksanya harus melewatkan Australian Open.

Setelah pulih, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam kembali beraksi di ajang Challenger yang digelar di Bielsa, Italia pada Februari lalu, ia kalah lebih awal di Montpellier dan Rotterdam sebelum cedera selangkangan memaksanya melewatkan Miami Open.

Sementara itu, petenis peringkat 123 dunia masih menanti untuk mendapatkan kabar apakah ia akan menerima wildcard untuk langsung berkompetisi di French Open. Ia sepertinya akan turun di Jenewa atau Lyon dan bisa bermain di Parma satu pekan setelah itu, jika ia tidak terkualifikasi untuk berpartisipasi di French Open.

Sebelum itu, ia akan menguji dirinya sendiri melawan Djokovic dalam sesi latihan di Roma.

“Saya ingin bermain melawan petenis dengan level tertinggi, karena saya pikir hal itu akan membantu saya meningkatkan permainan saya dengan lebih cepat. Ketika anda berlatih melawan petenis terbaik, anda akan melihat dengan lebih baik hal yang harus anda tingkatkan dan masalah pada permainan saya,” papar Murray.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Andy Murray, Novak Djokovic

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini