Siap Berlatih Keraas, Gael Monfils Awali Pramusim Di Spanyol

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Des 2020, 20:31 WIB
Gael Monfils siap kembali tampil prima pada musim 2021

Gael Monfils ketika berkompetisi di French Open 2020

Berita Tenis: Bulan terakhir pada tahun ini menjadi waktu yang sempurna bagi petenis untuk rileks maupun berlatih. Sementara banyak dari mereka yang telah berkeringat, Gael Monfils baru-baru ini tiba di Spanyol untuk mengawali pramusimnya.

Pada musim 2020, petenis berkebangsaan Perancis mencatatkan 16-7, termasuk memenangkan dua gelar, yakni di Rotterdam (mengalahkan Felix Auger Aliassime) dan Montpellier (mengalahkan Vasek Pospisil).

Namun, ia terlempar dari peringkat 10 besar. Bahkan di paruh kedua musim 2020, ia tersingkir di babak pertama dari keempat terakhir yang ia lakoni, termasuk di Grand Slam yang digelar di rumahnya sendiri, French Open (kalah dari Alexander Bublik).

Sejak musim 2004, petenis berusia 34 tahun telah mengantongi 10 gelar dan melaju ke semifinal Grand Slam dalam dua kesempatan. Tetapi ia masih belum bisa mematahkan dominasi Tiga Besar (Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic).

Hal yang memukau dari pencapaian mantan petenis peringkat 6 dunia adalah ia telah menjadi runner up di turnamen ATP sebanyak 21 kali. Selain itu, ia berhasil melaju ke final pada setiap musimnya sejak musim 2005.

Petenis berkebangsaan Perancis akan kembali memikat para penonton dengan gaya permainan yang tenang pada musim mendatang. Untuk hal tersebut, ia telah memilih negara eksotik, Spanyol di mana tenis dimainkan di sepanjang tahun.

Mengunggah foto dirinya di dalam dan luar pesawat jet pribadi ia mengkonfirmasi bahwa ia menuju Spanyol.

“Menuju Spanyol untuk hari-hari terakhir pada musim 2020, kerja keras akan segera tiba,” tulis Monfils.

Tidak lama setelah tiba di Spanyol, petenis yang musim ini melaju ke babak keempat Australian Open (kalah dari Dominic Thiem), menemukan lokasi favoritnya di setiap negara, yakni lapangan tenis. Sejak ia menjadi petenis profesional, gaya permainan dan energinya tidak kehilangan keunggulannya.

Banyak petenis top dunia mulai mengeluarkan keringat demi berkompetisi di Australian Open musim 2021. Akan tetapi masih ada ketidakpastian yang menyelimuti Grand Slam tersebut.

Mempertimbangkan bahwa monfils mempersiapkan diri untuk musim 2021, bisa diasumsikan bahwa ia akan berpartisipasi di Australian Open.

Siapa di antara petenis peringkat 10 besar yang akan ia kalahkan pada musim mendatang?

Artikel Tag: Tenis, australian open, Gael Monfils

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini