Shapovalov Terjungkal, Rublev Lalui Rintangan Pertama Di Wina Tanpa Drama

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Okt 2020, 06:15 WIB
Andrey Rublev melaju ke babak kedua Vienna Open 2020

Andrey Rublev awali Vienna Open 2020 dengan meyakinkan

Berita Tenis: Memasuki hari pertama Vienna Open, pesaing ATP Finals musim ini mendapatkan hasil yang berbeda setelah Andrey Rublev melaju ke babak kedua dan Denis Shapovalov langsung tersingkir di babak pertama.

Petenis berkebangsaan Rusia mengantongi kemenangan ke-35 pada musim ini berkat kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas Norbert Gombos.

Petenis peringkat 8 dunia yang musim ini mencatatkan 35-7, mendaratkan 11 ace dan mengkonversi tiga dari empat break point yang ia ciptakan demi melenggang ke babak kedua Vienna Open dalam waktu 1 jam.

Petenis unggulan kelima mengincar gelar turnamen ATP level 500 ketiga dalam kariernya sekaligus gelar kelima pada musim ini. Ia mengantongi dua gelar turnamen ATP level 500 di Hamburg dan St. Petersburg musim ini.

“Saya benar-benar beruntung bisa mengawali pertandingan dengan baik dari awal, hal itu memberi saya kepercayaan diri lebih. Di setiap game, saya bermain dengan lebih baik dan lebih baik. Di akhir pertandingan, saya menyelesaikannya dengan level cukup baik,” jelas Rublev.

Petenis berkebangsaan Rublev berada di posisi buncit klasemen sementara menuju ATP Finals dengan dua tempat yang tersisa. Ia harus melaju ke semifinal Vienna Open jika ia ingin menambahkan poin dan memperbesar peluangnya di ATP Finals.

“Saya tidak berharap terlalu banyak di Wina. Hanya mengerahkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan dan kita akan lihat apa yang akan terjadi. Saya telah melalui musim yang menakjubkan, jadi saya merasa tidak terbebani,” tukas Rublev.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Jurij Rodionov secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan kedelapan, Shapovalov dengan 6-4, 7-5.

Harapan Shapovalov untuk bergabung dengan petenis berkebangsaan Rusia di babak kedua Vienna Open dan memperbesar peluangnya demi terkualifikasi di ATP Finals berakhir di tangan Rodionov yang mengkonversi tiga dari empat break point yang ia ciptakan dan memenangkan 12 dari 17 poin yang diperebutkan di area net.

Di aksi lain, Kevin Anderson yang juga menghadapi petenis tuan rumah lebih beruntung dari Shapovalov. Anderson harus mengamankan tiga peluang match point secara beruntun demi mengklaim kemenangan kesepuluh di Wina (10-4).

Juara Vienna Open musim 2018, Anderson tertinggal 3/6 di babak tiebreak set penentu, tetapi menyambar lima poin secara beruntun demi menumbangkan petenis tuan rumah, Dennis Novak dengan 6-7, 6-4, 7-6.

Di babak kedua, Anderson akan bertemu Pablo Carreno Busta yang tengah unggul 6-1, 2-0 ketika lawannya, Gael Monfils mundur akibat cedera leher.

Di aksi lain, Borna Coric memperpanjang catatan tidak terkalahkan melawan Taylor Fritz menjadi 4-0. Coric mengamankan ketiga break point yang ia hadapi demi merebut kemenangan 6-4, 6-4 dan membukukan babak kedua melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic atau Filip Krajinovic.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Andrey Rublev, Denis Shapovalov, Kevin Anderson, borna coric

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini