Setelah Keputusan Petenis Peringkat 1 Dunia, Andy Murray Perkirakan Lebih Banyak Pengunduran Diri Dari US Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 31 Jul 2020, 11:10 WIB
Setelah Keputusan Petenis Peringkat 1 Dunia, Andy Murray Perkirakan Lebih Banyak Pengunduran Diri Dari US Open

Andy Murray

Berita Tenis: Andy Murray memperkirakan lebih banyak petenis top dunia akan mengundurkan diri dari US Open musim ini setelah petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty mundur akibat kekhawatiran akan COVID-19.

Petenis berkebangsaan Australia, Barty memilih untuk melewatkan US Open karena ia tidak ingin mengambil resiko dengan melakukan perjalanan internasional di tengah-tengah pandemi COVID-19.

Sejauh ini, Barty merupakan petenis dengan peringkat tertinggi yang memilih tidak berkompetisi di US Open yang akan dimulai pada 31 Agustus, karena krisis kesehatan global yang masih berlangsung.

Berbicara di Battle of The Brits Team Tennis, Murray menyatakan bahwa ia memperkirakan akan ada lebih banyak petenis yang akan memilih mundur dari US Open akibat kekhawatiran yang sama.

“Saya pikir, kita akan melihat hal itu (mundur dari US Open) sedikit lebih banyak. Saya mendengar bahwa sejumlah petenis top putra tidak akan bertanding. Saya memperkirakan hal itu bisa terjadi,” ungkap Murray.

“Itu keputusan personal setiap petenis. Jika mereka merasa tidak aman dan merasa tidak nyaman dengan melakukan perjalanan ke sana serta menempatkan diri serta tim mereka ke dalam resiko, maka keputusan mereka bisa dipahami sepenuhnya.”

“Semua petenis akan mendapatkan sejumlah persyaratan, apakah anda merasa nyaman untuk mengambil resiko atau tidak. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, begitu kita berada dalam gelembung yang mereka ciptakan, saya pikir kita akan baik-baik saja. Ini lebih dari perjalanan internasional dan untuk sampai di sana akan menjadi hal yang sedikit saya khawatirkan.”

Murray merasa senang bisa melakoni sejumlah pertandingan pemanasan jelang merealisasikan rencananya untuk kembali ke turnamen ATP dalam beberapa pekan ke depan. Ia hanya melakoni nomor ganda di Battle of The Brits Team Tennis demi menghindari resiko mengalami cedera dan ia memenangkan pertandingan kedua di ajang tersebut ketika ia dan Llyod Glasspool mengalahkan Dom Inglot dan Alastair Gray dengan dua set langsung.

Setelah pertandingan tersebut, Murray mengungkapkan, “Saya merasa dengan performa saya. Saya pikir saya bermain dengan baik, pengembalian cukup baik, saya juga servis dengan cukup apik. Saya senang, saya pikir itu performa yang cukup impresif.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Andy Murray, Ashleigh barty

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini