banner babe

Setelah Gelar French Open Ke-12, Rafael Nadal Bidik Gelar Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Jun 2019, 20:56 WIB
Setelah Gelar French Open Ke-12, Rafael Nadal Bidik Gelar Wimbledon

Rafael Nadal di tengah-tangah para ball boy yang bertugas di French Open musim ini

Berita Tenis: Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal berharap bisa berkompetisi demi memenangkan gelar Wimbledon setelah memenangkan gelar French Open musim ini.

Nadal mengangkat Coupe des Mousquetaires (trofi French Open nomor tunggal putra) untuk kali ke-12 setelah menumbangkan Dominic Thiem di final dengan empat set. Sementara itu, sudah sembilan musim sejak Nadal memenangkan gelar Wimbledon terakhir dalam kariernya.

Namun, setelah beberapa musim terakhir yang ia gunakan untuk menyesuaikan diri dengan grass-court yang seringkali menyulitkan lututnya, Nadal tampak menemukan formula yang tepat untuk mengatasinya.

Dua musim lalu, Nadal kalah dengan lima set melawan Gilles Muller di babak keempat, sementara musim lalu ia menyudutkan Novak Djokovic untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya di semifinal sebelum petenis berkebangsaan Serbia tersebut membawa pulang gelar Wimbledon.

“Saya melakoni turnamen yang luar biasa (Wimbledon) musim lalu. Saya telah begitu dekat untuk memenangkan gelar lainnya di sana,” ujar Nadal.

“Seperti semua orang tahu, saya sangat suka bermain di atas grass-court. Dan seperti semua orang tahu, saya sudah tidak bisa bertanding dalam begitu banyak pekan secara beruntun seperti sepuluh atau delapan musim lalu. Jadi, saya harus bermain sesuai jadwal saya.”

“Dalam dua musim terakhir ketika saya bermain di Wimbledon, saya merasa sudah begitu dekat lagi. Bahkan pada musim saya bertanding melawan Muller, saya bermain dengan sangat baik juga di sana. Saya sudah begitu dengan dengan perempatfinal dan musim lalu, saya hanya terpaut satu poin dari final.”

Saat ini, Nadal akan memprioritaskan untuk beristirahat dan memulihkan diri setelah musim clay-court yang begitu padat, sehingga ia tidak akan mengambil wildcard yang ditawarkan pihak penyelenggara turnamen di Queen’s Club.

Dalam tiga musim terakhir, Nadal diikutsertakan dalam turnamen tersebut hanya untuk mengundurkan diri dan musim ini pun tidak berbeda.

“Saya tidak akan bertanding sebelum Wimbedon. Pengalaman mengatakan bahwa melakukan persiapan yang tepat, berlatih dengan baik, dan mungkin beberapa pertandingan sebelum menuju ke sana akan bekerja dengan baik,” timpal Nadal.

“Saya merasa kompetitif dalam beberapa musim terakhir, jadi kenapa saya harus mengubahnya? Hal yang memberi saya peluang lebih baik adalah dengan menjadi sehat daripada melakoni lebih banyak pertandingan sebelum turnamen sekelas Grand Slam.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Rafael Nadal

997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini