banner babe

Setelah 53 Grand Slam, Pelatih Barbora Strycova Puji Gebrakan Anak Didiknya

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Jul 2019, 15:43 WIB
Setelah 53 Grand Slam, Pelatih Barbora Strycova Puji Gebrakan Anak Didiknya

Barbora Strycova

Berita Tenis: Lukas Dlouhy, pelatih dari semifinalis Wimbledon musim ini, Barbora Strycova, memuji petenis veteran Ceko tersebut sebagai petenis yang tidak pernah berhenti, setelah berhasil melenggang ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam 53 percobaan.

Petenis berusia 33 tahun, Strycova akan menghadapi tantangan terbesar dalam kariernya ketika ia berhadapan dengan juara tujuh kali di Wimbledon, Serena Williams demi memperebutkan satu tempat di partai puncak Wimbledon musim ini.

Semifinal Grand Slam merupakan momen yang banyak pihak tidak pernah duga akan tiba di hadapan Strycova yang sampai pekan ini baru melakoni satu perempatfinal Grand Slam setelah 16 tahun berkiprah di dunia tenis.

“Ia selalu berusaha keras, ia selalu berlatih 100 persen, ia tidak pernah menyerah, atau melakukan hal yang salah,” ungkap Dlouhy, mantan juara Grand Slam nomor ganda di French Open dan US Open 2009.

“Tidak masalah kapan hal itu terjadi, hal yang penting adalah hal itu terjadi dan sekarang ia berada di semifinal.”

Dalam perjalanannya membukukan laga melawan Williams, Strycova telah mengalahkan empat petenis unggulan, termasuk petneis unggukan keempat, Kiki Bertens di babak ketiga.

Di babak 16 besar, Strycova tertinggal satu set dan 2-5 di set kedua melawan petenis unggulan ke-21, Elise Mertens sebelum memenangkannya dengan tiga set.

“Kami tidak pernah berpikir untuk sampai ke final di Wimbledon, kami tidak berpikir sebesar itu,” tambah Dlouhy. “Kami hanya maju satu langkah demi satu langkah. Kami berharap, perjalanan kami belum berakhir.”

Strycova belum pernah mengalahkan Williams setelah kalah di ketiga pertemuan mereka dengan dua set langsung, termasuk di babak pertama Wimbledon 2017.

“Ya, ia menelan banyak kekalahan, tetapi Barbora masih lebih muda saat itu. Sekarang permainannya berbeda dan ia berada dalam performa terbaiknya.”

Walaupun catatan melawan Williams kurang begitu baik, Dlouhy melihat ada harapan dari anak diriknya tersebut.

“Barbora cukup cerdas untuk melakukan semuanya dengan tepat dan saya harap turnamen ini akan menjadi turnamen di mana semua aspek permainannya bersatu. Ia lebih tenang dan bermain dengan lebih baik,” tukas Dlouhy.

“Serena telah memenangkan semuanya, tetapi selalu ada hari ketika anda bisa mengalahkannya. Saya harap, kami bisa menemukan jalan untuk mengatasinya.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Barbora Strycova, Serena Williams

820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini