Setelah 25 Musim, Roger Federer Tak Miliki Peringkat

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Jul 2022, 14:04 WIB
Untuk kali pertama dalam 25 musim, Roger Federer tak miliki peringkat

Roger Federer ketika menghadiri perayaan 100 tahun lapangan utama Wimbledon [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer secara resmi bukan lagi petenis dengan peringkat. Poin peringkat terakhir yang ia dapatkan dari Wimbledon musim lalu telah menguap.

Federer kehilangan 600 poin yang ia dapatkan dari Wimbledon musim lalu dan ia akan menjadi petenis yang tidak berperingkat ketika ia kembali beraksi di turnamen ATP.

Petenis berkebangsaan Swiss mengalami cedera lutut ketika ia terakhir kali beraksi di Wimbledon musim lalu dan menelan kekalahan tiga set langsung dari petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz. Sejak saat itu ia belum kembali berkompetisi, tetapi ia telah mengkonfirmasi bahwa ia akan kembali berlaga menuju akhir musim ini di Laver Cup dan Basel.

Petenis yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam yang menjadi petenis profesional pada musim 1998, tidak memiliki peringkat untuk kali pertama sejak musim 1997.

Para penggemar tenis, seperti yang diduga, menggunakan Twitter untuk menyuarakan ketidaksenangan dan kekecewaan mereka tentang sang bintang tenis yang kini tidak memiliki peringkat.

“Akhir sebuah era, saya rasa, tenis akan kehilangan salah satu GOAT (Greatest of All Time). Tidak pernah tahu kapan dua GOAT lain mungkin akan pergi. Tidak akan menyaksikan para petenis muda saling berkompetisi satu sama lain,” tulis salah satu penggemar.

Sementara penggemar lain menuliskan, “Siapa yang membutuhkan peringkat jika anda adalah Roger Federer.”

Selama petenis berkebangsaan Swiss menepi dari hingar-bingar turnamen ATP, dua musuh bebuyutan, Rafael Nadal dan Novak Djokovic masih terus bersaing demi gelar Grand Slam. Petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal kini lebih unggul dua gelar daripada petenis berkebangsaan Swiss, sementara petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic memenangkan gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya pekan lalu di Wimbledon.

Petenis berusia 40 tahun pernah memiliki peluang untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-21 ketika ia mengantongi dua peluang match point melawan Djokovic di final Wimbledon musim 2019, tetapi dewi fortuna tidak berpihak kepadanya.

Sebelumnya, Federer telah mengumumkan keputusan untuk melakoni turnamen di Basel pada Oktober mendatang dengan menggunakan peringkat yang dilindungi. Turnamen di Basel terakhir kali digelar pada musim 2019 ketika petenis tuan rumah memenangkannnya untuk kali kesepuluh dalam kariernya. Ia juga mengkonfirmasi partisipasinya di Laver Cup pada bulan September.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Roger Federer, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/setelah-25-musim-roger-federer-tak-miliki-peringkat
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini