Serena Williams Tak Akan Berhenti Sampai Mencapai Ini, Klaim Sang Pelatih

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Feb 2021, 17:46 WIB
Serena Williams masih yakin bahwa ia bisa mengklaim gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya

Serena Williams ketika berlaga di Australian Open 2021

Berita Tenis: Pelatih Serena Williams menyatakan bahwa ia tidak akan berhenti dan mungkin sudah pensiun jika ia tidak yakin bahwa ia setidaknya menyamai pencapaian Margaret Court.

Pelatih bintang tenis AS, Patrick Mouratoglou meyakini bahwa bintang tenis AS tidak akan berhenti sampai setidaknya berhasil menyamai pencapaian Margaret Court, salah satu legenda tenis Australia yang mengoleksi 24 gelar Grand Slam.

Mantan petenis peringkat 1 dunia lagi-lagi harus kehilangan peluang untuk mencapai prestasi tersebut setelah pekan lalu ia kalah dari Naomi Osaka di semifinal Australian Open.

Petenis berusia 39 tahun tampak memukau di sepanjang perhelatan Australian Open musim ini sampai ia bertemu sang juara, Osaka. Saking emosionalnya, ia meninggalkan konferensi pers dengan berlinang air mata setelah ia ditanya tentang masa depannya di dunia tenis. Ia menyatakan jika ia akan pensiun, ia tidak akan mengatakan kepada siapa pun.

Namun, Mouratoglou yakin bahwa petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam dan kembali beraksi pada musim 2017 setelah melahirkan anak perempuannya, akan bisa mengejar target tersebut suatu hari nanti.

“Itu adalah sesuatu yang sulit diukur bagi orang-orang,” ungkap Mouratoglou. “Itulah mengapa hal itu sangat sensitif. Itulah mengapa hal itu sangat emosional baginya. Saya benar-benar memahaminya.”

Mouratoglou berpikir bahwa Williams termotivasi untuk menambah koleksi gelar Grand Slam dengan tiga peluang lain pada musim 2021.

“Saya harus meyakininya dan ia juga harus meyakininya. Jika tidak, maka ia akan berhenti,” tambah Mouratoglou.

“Setelah semua hal yang telah ia capai dalam kariernya, di usianya saat ini, memiliki seorang bayi untuk kali pertama, membangun keluarga, sungguh suatu usaha yang sangat keras bisa kembali ke dunia tenis, usaha yang luar biasa.”

“Seperti itulah Serena benar-benar tampak luar biasa. Ia menetapkan standarnya begitu tinggi bagi dirinya sendiri dan ia menemukan jalan untuk mencapai standar itu, apa pun yang ia lakukan.”

Terkait pertanyaan yang seringkali ditanyakan tentang kapan Williams akan memilih untuk menggantungkan raketnya, Mouratoglou menyatakan bahwa itu bukan keputusan yang bisa diambil dengan mudah olehnya, kapan akhirnya ia memutuskan hal tersebut.

“Saya pikir ia tidak berencana untuk pensiun untuk saat ini. Ia mendedikasikan seluruh hidupnya kepada tenis sejak ia masih anak-anak. Jadi, pada hari ia akan pensiun, ia akan merasa seperti mengakhiri 40 tahun kehidupannya.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams, Naomi Osaka

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini