Serena Williams Mesti Ubah Strategi Jika Ingin Pecahkan Rekor Margaret Court

Penulis: Dian Megane
Kamis 12 Des 2019, 21:44 WIB
Serena Williams Mesti Ubah Strategi Jika Ingin Pecahkan Rekor Margaret Court

Serena Williams

Berita Tenis: Serena Williams harus mengubah strateginya di Grand Slam jika ia ingin menyamai atau bahkan memecahkan rekor gelar Grand Slam milik Margaret Court, ungkap mantan petenis peringkat 1 dunia asal Inggris, Annabel Croft.

Menurut Croft, Williams harus melakoni lebih banyak pertandingan demi mempersiapkan diri untuk melakoni final-final Grand Slam. Croft menambahkan bahwa Williams tampak lebih tegang jelang pertandingan penting setelah ia tidak muda lagi.

Williams harus melakoni lebih banyak turnamen di luar Grand Slam jika ia ingin mematahkan rekor Court yang memukau. Di sepanjang kariernya, Court memenangkan 24 gelar Grand Slam nomor tunggal dan saat ini Williams masih bertahan dengan koleksi 23 gelar Grand Slam nomor tunggal.

Namun, Williams telah menelan empat kekalahan secara beruntun di final Grand Slam dan Croft mendua bahwa hal tersebut sebagian besar disebabkan karena ketegangan.

Menurut Croft, melakoni pertandingan dengan level yang lebih rendah daripada Grand Slam akan membantu Williams kembali tampil dengan performa terbaiknya di pertandingan-pertandingan krusial.

“Melihat bakat-bakat muda, saya kira para petenis veteran akan melalui jalan terjal di musim 2020,” ungkap Croft kepada Tennis Head.

“Anda tidak pernah bisa meremehkan Serena Williams, tetapi di usia menginjak 38 tahun, ia sepertinya mulai menampakkan kelemahannya sebagai manusia, yang paling terlihat adalah rasa tegang di pertandingan besar, hal yang belum menyulitkan Serena sebelumnya.”

“Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri dari posisi seorang komentator di final Wimbledon musim ini. Saya diberitahu bahwa Andreescu percaya ia akan memenangkan US Open ketika ia merasakan betapa tegangnya Serena saat pemanasan sebelum final.”

Williams kalah 6-2, 6-2 dari Simona Halep di final Wimbledon. Petenis berkebangsaan Rumania, Halep hanya membutuhkan waktu 56 menit untuk menundukkan Williams dan ia hanya melakukan tiga unforced error di sepanjang dua set.

Sementara Bianca Andreescu menang dengan 6-3, 7-5 atas Williams di final US Open, sehingga petenis muda Kanada tersebut berhak membawa pulang gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

“Serena saat ini telah kalah di empat final Grand Slam secara beruntun sejak kembali berkompetisi sebagai ibu di awal musim lalu,” tambah Croft.

“Saya tidak bisa mencegah diri saya untuk berpikir bahwa ia harus melakoni lebih banyak pertandingan jika ia ingin mengklaim kemenangan yang ia perlukan untuk menyamai atau bahkan mematahkan rekor 24 gelar Grand Slam Margaret Court. Di luar Grand Slam, ia hanya melakoni delapan turnamen dalam dua musim terakhir.”

Artikel Tag: Tenis, Serena Williams, Simona Halep, Bianca Andreescu

757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini