Serena Williams Kembali Beraksi Dengan Kemenangan Di Eastbourne Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Jun 2022, 06:54 WIB
Serena Williams dan Ons Jabeur petik kemenangan pertama di Eastbourne

Serena Williams [kanan] dan Ons Jabeur [kiri] di Eastbourne musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pertandingan pertama Serena Williams di turnamen WTA dalam satu musim terakhir berakhir dengan kemenangan di Eastbourne International musim 2022.

Petenis AS menyatukan kekuatan dengan Ons Jabeur untuk memetik kemenangan di babak pertama Eastbourne International nomor ganda ketika mereka mengalahkan Marie Bouzkova dan Sara Sorribes Tormo dengn 2-6, 6-3, 13-11, termasuk mengamankan satu peluang match point di babak tiebreak.

“Sungguh sangat menyenangkan bermain dengan Ons,” seru Williams. “Itu luar biasa, kami bersenang-senang, dan lawan kami bermain dengan mengagumkan! Kami hanya berusaha bertahan setelah set pertama.”

Sementara Jabeur menuturkan, “Benar-benar menyenangkan. Saya merasa sedikit gugup sebelumnya, bermain dengan legenda sepertinya, tetapi ia membuat saya merasa benar-benar prima di lapangan, dan bahkan ketika saya melakukan kesalahan, ia tetap menyemangati saya.”

Kemenangan tersebut menandai kembalinya petenis berusia 40 tahun yang memenangkan 23 gelar Grand Slam nomor tunggal sekaligus 14 gelar Grand Slam nomor ganda. Ia belum berkompetisi di turnamen WTA sejak mengalami cedera di babak pertama Wimbledon nomor tunggal musim lalu.

Namun, ia dan petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur mendapatkan wildcard untuk tampil di Eastbourne International nomor ganda pekan ini dan petenis AS kembali dengan aksi yang memukau. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan nomor ganda pertama baginya sejak ia dan mantan petenis berkebangsaan Denmark, Caroline Wozniacki lolos ke final di Auckland pada awal musim 2020.

Bouzkova dan Sorribes Tormo yang memenangkan gelar di Istanbul awal musim ini, merupakan duo yang lebih tangguh di set pembuka. Sebuah volley apik dari Sorribes Tormo menjadi penutup set pertama di mana ia dan Bouzkova menghasilkan sembilan winner, lebih banyak dari empat winner yang dihasilkan duo AS-Tunisia.

Namun, petenis AS menemukan ritme permainan di set kedua dan ia menembakkan serangkaian winner sehingga mereka unggulan 5-3 di set kedua sebelum menyamakan kedudukan satu set sama.

Memasuki babak tiebreak, Williams dan Jabeur menyia-nyiakan dua peluang match point pada kedudukan 9-8 dan 10-9, sementara Bouzkova dan Sorribes Tormo menciptakan match point pada kedudukan 11-10. Tetapi Jabeur melesatkan winner yang membantu mereka menciptakan peluang match point ketiga pada kedudukan 12-11 yang akhirnya mereka menangkan setelah pengembalian volley Sorribes Tormo terlalu melebar.

Setelah 1 jam 33 menit beraksi, duo AS-Tunisia yang melakoni turnamen bersama untuk kali pertama melenggang ke babak kedua untuk melawan Shuko Aoyama dan Chan Hao Ching.

“Saya benar-benar membutuhkan waktu dengan cedera hamstring saya, jadi, saya tidak akan mengambil banyak keputusan setelah ini,” aku Williams.

“Saya pastinya merasa prima di lapangan, saya berbicara dengan Ons di set pertama dan saya mengatakan bahwa kami tidak bermain dengan buruk, bahwa kami bermain dengan benar-benar impresif di set itu. Tetapi yang jelas, menang, mengembalikan lebih banyak bola, dan bermain sedikit lebih lama membuat kami merasa jauh lebih baik.”

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, Serena Williams, Ons Jabeur, Marie Bouzkova, Sara Sorribes Tormo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/serena-williams-kembali-beraksi-dengan-kemenangan-di-eastbourne-ini
935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini