Serena Williams Keluar Dari French Open 2020 Gara-Gara ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 30 Sep 2020, 19:54 WIB
Serena Williams terpaksa memutuskan mundur dari French Open 2020 karena cedera

Cedera hentikan langkah Serena Williams di French Open 2020

Berita Tenis: Serena Williams keluar dari French Open di Roland Garros, Paris musim ini setelah memutuskan untuk mengundurkan diri dari babak kedua melawan petenis berkebangsaan Bulgaria, Tsvetana Pironkova.

Di French Open musim ini, bintang tenis AS mengincar gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya, tetapi hal tersebut harus menunggu setidaknya satu musim lagi.

Petenis unggulan keenam telah berjuang keras untuk mengatasi cedera Achilles dan tidak mampu mengawali pertandingan babak kedua di Roland Garros pekan ini.

“Kami menyadari bahwa bukan hal yang terbaik bagi saya untuk bermain hari ini (30/09). Saya kesulitan untuk berjalan, saya merasa saya harus berjalan dengan sedikit pincang. Cedera achilles bukan salah satu cedera yang akan tetap membuat anda ingin bermain karena cedera itu malah bisa memburuk,” jelas Williams.

Petenis berusia 39 tahun mengungkapkan setelah kemenangan di babak pertama French Open atas rekan senegaranya, Kristie Ahn, bahwa ia mengalami cedera tersebut ketika tampil di semifinal US Open musim ini.

“Saya banyak berdoa agar masalah ini segera hilang,” aku Williams dalam konferensi pers setelah kemenangan dua set langsung atas Ahn.

“Setelah US Open, saya pergi ke akademi tenis milik Patrick (Mouratoglou yang juga pelatihnya) untuk melakukan rehabilitasi saya. Salah satu alasan saya melalui konferensi pers dengan sangat cepat karena saya harus mengikuti protokol yang sama setelahnya dan melakukan sejenis laser serta rehabilitasi es.”

Petenis unggulan keenam belum memenangkan gelar Grand Slam lagi sejak Januari musim 2017 dan belum melampaui babak keempat di Roland Garros sejak musim 2016 ketika ia kalah dari Garbine Muguruza di partai puncak.

Bintang tenis AS dipertimbangkan banyak pihak sebagai salah satu petenis terbaik sepanjang masa dengan 23 gelar Grand Slam nomor tunggal sehingga menjadikannya petenis yang paling sukses di Open Era dan hanya terpaut satu gelar di belakang Margaret Court yang mengoleksi 24 gelar Grand Slam nomor tunggal.

Petenis berusia 39 tahun berjanji untuk melanjutkan petualangan demi memenangkan gelar Grand Slam ke-24 setelah perjalanannya di semifinal US Open musim ini.

“Saya sangat menyukai bermain tenis. Saya senang berkompetisi. Ini pekerjaan saya dan saya masih cukup baik memainkannya. Saya begitu dekat untuk mencapai beberapa hal dan saya merasa saya sudah sampai di sana. Itu hal yang memotivasi saya untuk tetap melangkah,” tukas Williams.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Serena Williams

4861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini