Serena Williams Incar Cetak Sejarah Pada Tahun 2021

Penulis: Dian Megane
Minggu 29 Mar 2020, 14:33 WIB
Serena Williams Incar Cetak Sejarah Pada Tahun 2021

Serena Williams

Berita Tenis: Serena Williams dan pelatihnya, Patrick Mouratoglou termotivasi untuk memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo, meski harus menunggu satu tahun lagi.

Williams bisa mencatatkan sejarah dan menjadi petenis pertama yang memenangkan Olimpiade di tahun yang ganjil.

“Serena dan saya menantikan untuk bisa memenangkan medali emas lagi di Olimpiade Tokyo tahun ini, tetapi target tersebut harus menunggu sampai tahun 2021, yang memberi kami motivasi lain, yakni menjadi petenis pertama yang memenangkan medali emas Olimpiade pada tahun yang ganjil,” ungkap Mouratoglou melalui akun Instagram pribadinya.

Williams telah mengoleksi empat medali emas, tetapi hanya satu yang berasal dari nomor tunggal, yakni ketika ia memenangkannya di Olimpiade London tahun 2012. Demi mendapatkan kehormatan tersebut, Williams harus menundukkan sejumlah petenis handal dunia seperti Caroline Wozniacki, Victoria Azarenka, sebelum membantai Maria Sharapova dengan 6-0, 6-1 di partai puncak.

“Olimpiade London 2012 merupakan turnamen kedua setelah saya berkolaborasi dengan Serena, turnamen kedua setelah Wimbledon. Delapan tahun kemudian, momen tersebut masih menjadi salah satu kenangan favorit saya bersama Serena, karena ia memainkan sejumlah permainan terbaik dalam kariernya,” lanjut Mouratoglou.

Akan tetapi, jika pada akhirnya Williams berhasil memenangkan medali emas Olimpiade di Tokyo tahun 2021, Olimpiade di Tokyo akan tetap menggunakan Tokyo Olympics 2020, sesuai dengan keputusan yang diambil International Olympic Committee.

Sementara itu, sebelum turnamen tenis ditangguhkan sampai Juni mendatang, Williams musim ini melakoni dua turnamen, yakni di Auckland dan Melbourne. Di Auckland, Williams berhasil membawa pulang gelar setelah mengalahkan rekan senegaranya, Jessica Pegula. Ia juga turun di nomor ganda bersama sahabatnya, Caroline Wozniacki dan berakhir sebagai runner up setelah kalah dari dua rekan senegaranya, Taylor Townsend dan Asia Muhammad.

Di Melbourne, Williams hanya berhasil sampai ke babak ketiga setelah kalah dari Wang Qiang dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Serena Williams

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini