Serena Williams Dan Ons Jabeur Kompak Ke Semifinal Di Eastbourne

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Jun 2022, 18:36 WIB
Serena Williams dan Ons Jabeur nikmati kemenangan kedua di Eastbourne

Serena Williams dan Ons Jabeur di Eastbourne musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Serena Williams belum terbendung dalam usaha kembali berkompetisi di turnamen WTA pada pekan ini.

Turun di Eastbourne International nomor ganda bersama petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur, duo AS-Tunisia berhasil mengamankan kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4 atas Shuko Aoyama dan Chan Hao-Ching di perempatfinal.

Melakoni turnamen pertama sejak mengalami cedera kaki di Wimbledon musim lalu, petenis berusia 40 tahun menemukan jalan menuju kemenangan setelah menyatukan kekuatan dengan petenis peringkat 3 dunia, Jabeur untuk kali pertama.

“Bagi saya, terasa benar-benar luar biasa,” seru Jabeur. “Kami bermain dengan jauh lebih baik daripada laga pembuka. Saya pikir kami semakin terbiasa dengan satu sama lain saat ini. Saya siap untuk melakoni lebih banyak turnamen, sejujurnya dengamu.”

Williams menimpali, “Saya juga. Saya melalui sesi latihan yang benar-benar baik menuju Wimbledon dan turnamen ini. Saya benar-benar memukul bola dengan baik dan hanya berlatih dan berlatih. Semuanya terhubung dengan baik. Saya merasa saya servis dengan baik. Benar-benar berlatih keras untuk hal itu.”

Setelah laga pembuka yang berlangsung sengit melawan Marie Bouzkova dan Sara Sorribes Tormo, duo AS-Tunisia melali laga yang lebih mudah di perempatfinal Eastbourne International dengan menenggelamkan Aoyama dan Chan dalam waktu 65 menit saja.

Setelah memenangkan set pertama tanpa menghadapi satu pun peluang break point, duo AS-Tunisia lebih banyak diuji di set kedua. Tetapi tim Jepang-Cina tidak mampu mengkonversi satu pun peluang dari sembilan peluang break point yang mereka ciptakan, dengan ace dari petenis AS mengamankan empat peluang di antaranya.

Menantikan Williams dan Jabeur di semifinal Eastbourne International adalah Aleksandra Krunic dan Magda Linette.

Krunic dan Linette hanya membutuhkan waktu 57 menit saja untuk melumpuhkan pasangan unggulan kedua, Gabriela Dabrowski dan Giuliana Olmos dengan 6-1, 6-3.

Sementara di nomor tunggal, juara bertahan sekaligus petenis unggulan kedelapan, Jelena Ostapenko lolos ke perempatfinal setelah lawannya, petenis unggulan ke-11, Madison Keys mengundurkan diri dari pertandingan mereka akibat cedera abdominal. Petenis unggulan kedelapan telah memenangkan set pertama dengan 6-3 ketika petenis AS terpaksa menghentikan pertandingan akibat rasa sakit yang ia alami.

Keys yang memenangkan gelar nomor tunggal pertama dalam kariernya di Eastbourne musim 2014, telah mengalahkan Ostapenko di dua pertemuan mereka sebelumnya. Tetapi petenis unggulan ke-11 tidak mampu mempertahankan kemenangan beruntun atas petenis berkebangsaan Latvia akibat cedera yang menghalangi langkahnya.

Di perempatfinal, Ostapenko akan menghadapi petenis peringkat 36 dunia, Anhelina Kalinina yang menyisihkan petenis unggulan ke-16, Yulia Putintseva dengan 6-3, 2-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, Serena Williams, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/serena-williams-dan-ons-jabeur-kompak-ke-semifinal-di-eastbourne
1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini