banner babe

Serena Williams Cedera, Gelar Di Toronto Jatuh Ke Tangan Bianca Andreescu

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Agu 2019, 05:13 WIB
Serena Williams Cedera, Gelar Di Toronto Jatuh Ke Tangan Bianca Andreescu

Bianca Andreescu

Berita Tenis: Serena Williams yang merasa sedih harus melihat persiapannya jelang US Open terganggu setelah ia terpaksa mundur dari final Rogers Cup, Toronto dengan hanya melakoni empat game.

Keputusan berat tersebut membuat gelar Rogers Cup musim ini jatuh ke tangan petenis favorit tuan rumah, Bianca Andreescu.

Petenis berusia 19 tahun, Andreescu tengah unggul 3-1 ketika Williams menemukan dirinya tidak mampu meneruskan pertandingan. Ia meminta jeda akibat masalah medis, tetapi tak lama wasit mengumumkan bahwa Williams memutuskan untuk mundur. Hal yang menyebabkan Williams mengambil keputusan berat tersebut adalah cedera pada punggung bagian bawahnya.

Andreescu lalu menghampiri kursi Williams untuk melontarkan beberapa kata peyemangat dan memberikan pelukan empati.

“Saya bukan orang yang mudah menangis, tetapi terima kasih kepada anda semua,” ungkap Williams dengan suara yang tercekat ketika melalui upacara penyerahan trofi.

“Saya sangat menyesal bahwa saya tidak bisa melakukannya kali ini. Saya telah berusaha, tetapi saya hanya tidak bisa melakukannya.”

Keputusan tersebut menjadi kemunduran yang cukup mengagetkan bagi petenis berusia 37 tahun, Williams yang sudah begitu dekat dengan gelar ke-73 dalam kariernya sekaligus gelar pertamanya sejak melahirkan anak perempuannya.

“Bianca, anda atlet wanita yang luar biasa. Terima kasih kepada tim saya. Kita telah melalui musim yang cukup berat, tetapi kita akan terus melangkah,” tambah Williams.

Sementara Andreescu, petenis Kanada pertama yng menjadi juara Rogers Cup sejak Faye Urban tahun 1969, mengungkapkan, “Saya tahu bagaimana rasanya mundur dari turnamen dan mengalami cedera. Sama sekali tidak mudah.”

“Ini bukan cara yang saya perkirakan untuk memenangkan turnamen ini. Saya telah menyaksikan anda (Williams) bermain dalam banyak kesempatan, anda benar-benar juara sejati, baik di atas maupun luar lapangan.”

Andreescu pun mengklaim gelar turnamen WTA level Premier keduanya musim ini setelah pada Maret lalu ia menjadi petenis pertama yang menerima wildcard dan berakhir dengan memenangkan gelar di Indian Wells.

Andreescu yang mengalahkan petenis peringkat 5 dunia, Kiki Bertens dan petenis peringkat 3 dunia, Karolina Pliskova di Toronto, saat ini mencatatkan 7-0 melawan petenis peringkat 10 besar dan peringkatnya diprediksi menembus peringkat 15 besar setelah menjadi juara di Toronto musim ini.

“Pekan ini bukan pekan yang mudah. Saya melalui banyak pertandingan yang alot,” lanjut Andreescu yang melalui empat laga tiga set sebelum menuju final.

Turnamen di Toronto merupakan turnamen pertama Andreescu sejak mengalami cedera bahu di French Open.

“Dua bulan terakhir saya lalui dengan tidak mudah. Saya terus mengatakan kepada diri saya sendiri untuk tidak menyerah,” tukas Andreescu.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Bianca Andreescu, Serena Williams

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini