Serena Williams Butuh Tiga Set Demi Peluang Sabet Gelar Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Agu 2019, 09:56 WIB
Serena Williams Butuh Tiga Set Demi Peluang Sabet Gelar Di Toronto

Serena Williams

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Serena Williams mengakhiri perjalanan penuh mimpi qualifier asal Ceko, Marie Bouzkova di semifinal Rogers Cup, Toronto.

Petenis yang telah memenangkan 23 gelar Grand Slam, Williams kehilangan servisnya sebanyak tiga kali di set pertama melawan petenis berusia 21 tahun, Bouzkova yang mengincar untuk mengantongi tujuh kemenangan beruntun di Toronto dan melenggang ke final turnamen WTA pertama dalam kariernya. Tetapi harapan tersebut pupus setelah Williams dengan kemampuan terbaiknya berhasil membalikkan keadaan dan mengklaim kemenangan 1-6, 6-3, 6-3 yang mengirim runner up Wimbledon musim ini, Williams ke final Rogers Cup untuk kali kelima dalam kariernya.

Petenis peringkat 91 dunia, Bouzkova bertahan di sepanjang laga yang bertahan selama hampir 2 jam, sebelum Williams memenangkan empat game secara beruntun untuk memaksakan set penentu dan memenangkan empat dari lima game pertama di set penentu.

Setelah melakukan 18 unforced error di set pertama, Williams mengakhiri laga semifinal tersebut dengan menghasilkan 36 winner dengan 38 unforced error dan melesatkan 11 ace dalam perjalanannya mengklaim kemenangan ke-500 di atas hard-court.

“Saya hanya perlu konsisten dan tidak melakukan terlalu banyak kesalahan serta siap secara mental untuk menembakkan ribuan bola jika saya harus,” ungkap Williams.

“Di set pertama, saya terlalu berlebihan dalam permainan saya, jadi saya hanya harus memainkan permainan berbeda. Sangat penting bagi saya untuk sedikit mengubahnya dan bermain dengan tidak terlalu mudah ditebak. Pertandingan itu menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi saya untuk masa mendatang.”

Williams melenggang ke final turnamen WTA di luar Grand Slam untuk kali pertama dalam tiga musim terakhir sejak memenangkan gelar di Roma musim 2016 (mengalahkan Madison Keys).

Juara tiga kali di Toronto, Williams selanjutnya akan menantang petenis tuan rumah yang tengah bersinar, Bianca Andreescu yang melaju ke final ketiganya musim ini dengan kemenangan dua set langsung atas rekan senegara Williams yang masih belia, Sofia Kenin.

“Ia belum banyak bermain, tetapi ia memenangkan banyak pertandingan. Jadi, ia bermain dengan benar-benar baik. Para penonton pasti akan berpihak kepadanya. Saya tentu ingin seperti itu, tetapi bukan itu hal yang penting. Anda hanya harus melangkah dan memainkan permainan terbaik anda. Beruntungnya, saya telah menghadapi kerumunan penonton yang cukup tangguh di sepanjang karier saya, jadi saya harap saya akan terbiasa dengan hal itu,” jelas Williams.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Serena Williams, Marie Bouzkova, Bianca Andreescu

1600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini