Serena Williams Buka-Bukaan Tentang Stres Mental Dan Cara Mengatasinya

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Des 2022, 22:22 WIB
Serena Williams ungkap tentang stres mental dan cara menanganinya

Serena Williams di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Serena Williams buka-bukaan tentang mengalami stres mental dalam kariernya dan bagaimana ia belajar untuk mengatasinya selama bermusim-musim.

Mantan petenis AS memberikan detail tersebut dalam wawancara bersama Daniella Pierson di podcast The Business of Feelings. Mereka membicarakan tentang berbagai masalah mulai dari kehidupannya setelah tenis, terjun ke dunia bisnis, dan kesehatan mental.

Ditanya tentang metode yang digunakan untuk mengatasi stres mental, mantan petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa ia memilih untuk ‘menutup diri” dari dunia luar selama momen itu. Ia menambahkan bahwa itu adalah sesuatu yang ia pelajari di usia yang masih muda.

“Kesehatan mental, bagi saya hanya benar-benar belajar untuk menutup diri. Saya melakukannya sejak lama, bahkan sebelum kesehatan mental menjadi topik di antara semua orang. Caranya seperti, baiklah, saya menutup diri hari sini, secara tidak sadar, dan itu sesuatu yang selalu saya lakukan,” aku Williams.

“Kini saya tahu bahwa penting untuk mementingkan diri anda sendiri, terutama secara mental. Saya selalu memiliki momen menutup diri. Saya memiliki batasan yang serius dan saya tidak membiarkan siapapun melewatinya.”

Juara tujuh kali di Wimbledon menyatakan bahwa ia bisa menjadi super intens dan seringkali merasa cemas, sebelum menambahkan bahwa doa membantunya menangani emosi itu.

“Saya benar-benar tidak melakukan apapun bagi diri saya dan saya buruk saat itu. Berkali-kali saya berkata, saya sedang mengusahakannya tetapi kurang lebih, setidaknya memprioritaskan hal yang perlu saya lakukan, kemudian ketika saya menutup diri, saya akan menutup diri,” tambah Williams.

“Saya individu yang cukup temperamental dan apa yang saya suka anda bisa lihat. Ketika saya dalam pekerjaan saya dan saya bermain tenis, saya benar-benar sangat intens, tetapi itu hasrat saya. Tetapi saya benar-benar belajar bahwa bagi saya doa banyak bekerja dengan baik, hanya benar-benar menyadari gambaran yang lebih besar dan itu benar-benar membantu saya dalam mengatasi kecemasan saya.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia yang melakoni turnamen profesional terakhir di US Open musim ini, juga memberikan wawasan tentang kehidupan tanpa tekanan olahraga kompetitif dengan mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja. Ia menyatakan bahwa ia mencatat hal-hal yang paling penting baginya dan berusaha memprioritaskannya.

Artikel Tag: Tenis, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/serena-williams-buka-bukaan-tentang-stres-mental-dan-cara-mengatasinya
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini