Serena Williams Buat Lawan Keluarkan Kemampuan Terbaik, Klaim Garbine Muguruza

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Agu 2020, 22:54 WIB
Serena Williams Buat Lawan Keluarkan Kemampuan Terbaik, Klaim Garbine Muguruza

Garbine Muguruza [kiri] dan Serena Williams [kanan] ketika bertemu di French Open 2016

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Garbine Muguruza awal musim ini kalah dari petenis AS, Sofia Kenin di partai puncak Australian Open, Melbourne.

Pastinya, petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza sangat mengapresiasi performa tersebut setelah musim 2018 dan 2019 yang berjalan cukup buruk baginya. Menariknya, sebelum performanya menurun, ia berada di antara petenis terbaik dunia dan memiliki rivalitas dengan Serena Williams.

Muguruza mulai mencuri perhatian dunia tenis ketika ia lolos ke final Wimbledon musim 2015 sebelum kalah dari Serena Williams.

Muguruza mendapatkan kesempatan untuk membalaskan kekalahan tersebut ketika ia menaklukkan Williams di final French Open musim 2016 yang membuatnya memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Setelah itu, Muguruza memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya di Wimbledon musim 2017 usai mengalahkan kakak Williams, Venus Williams.

Namun, musim 2018 dan 2019 seakan menjadi mimpi buruk bagi Muguruza. Ia keluar dari peringkat 10 besar, mengalami sejumlah cedera, dan performa yang menurun.

Jadi, melaju ke final Australian Open musim ini seakan menjadi angin segar bagi karier Muguruza, sehingga ia bisa menggunakan momentum tersebut untuk memenangkan turnamen yang lebih besar dan mencapai posisi puncak satu kali lagi.

Dalam wawancara dengan El Tiempo, Muguruza menyebut Williams sebagai petenis terbaik dalam sejarah dan rival tangguh yang bisa dihadapi seorang petenis.

“Ia adalah petenis terbaik dalam sejarah dan salah satu rival terbaik yang bisa anda lawan, karena ia membuat anda mengeluarkan kemampuan terbaik anda demi mengalahkannya. Ia seorang legenda dan mengalahkannya bukan hal yang mudah,” ungkap Muguruza.

Muguruza juga membicarakan perjuangannya pada musim 2018 dan 2019. Itu menjadi bagian dari perkembangan profesionalnya dan ia belajar banyak dari hal tersebut.

“Ya, dua musim itu benar-benar tidak begitu baik seperti musim-musim sebelumnya. Saya mendapatkan karier dengan kesuksesan yang sangat cepat dan kuat. Kesuksesan itu datang sangat cepat dan mungkin saya membutuhkan sedikit waktu untuk menyesuaikan diri. Tetapi, hal itu membantu saya mengubah beberapa hal, melihatnya dari sudut pandang lain sehingga memasuki musim ini dengan memperbaharui beberapa hal, dan menyadari bahwa itu menjadi bagian dari perkembangan profesional saya,” jelas Muguruza.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Garbine Muguruza, Serena Williams

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini