Serena Williams Beberkan Rahasia Keseimbangan Antara Tenis Dan Kehidupan Pribadi

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Apr 2020, 17:43 WIB
Serena Williams Beberkan Rahasia Keseimbangan Antara Tenis Dan Kehidupan Pribadi

Serena Williams

Berita Tenis: Dalam beberapa musim terakhir, banyak pihak dari seluruh penjuru dunia yang terkagum-kagum dan terkadang bingung dengan sikap keras kepala Serena Williams.

Dalam dua musim terakhir, bintang tenis AS, Williams belum berhasil mencatatkan satu-satunya rekor, yakni menyamai atau bahkan melampaui 24 gelar Grand Slam yang telah dimenangkan Margaret Court.

Selama bermusim-musim, Williams telah mengalami sejumlah kekalahan pahit dan bahkan terkadang kekalahan tersebut disebabkan karena kondisi yang mengecewakan.

Menginjak usia 38 tahun, saat ini sulit bagi Williams untuk bertanding dan menang melawan para petenis yang lebih muda. Sementara itu, menerima pendapatan hampir mencapai 29 juta dolar AS, baik dari hadiah uang maupun sponsor, Williams merupakan atlet putri dengan bayaran tertinggi pada musim 2016.

Williams mengulangi pencapaian tersebut pada musim 2017 ketika ia menjadi satu-satunya atlet putri dalam daftar 100 atlet dengan bayaran tertinggi menurut Forbes dengan pendapatan mencapai 27 juta dolar AS.

Williams memenangkan penghargaan Laureus Sportswoman of The Year sebanyak empat kali (2003, 2010, 2016, 2018) dan pada Desember 2015, ia terpilih sebagai Sportsperseon of The Year oleh majalah Sports Illustrated.

Pada musim 2019, Williams berada di peringkat 63 dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia menurut Forbes. Petenis yang telah memenangkan 23 gelar Grand Slam tersebut secara sempurna berhasil mempertahankan kondisi primanya demi tetap kompetitif di dunia tenis. Selain itu, ia juga memiliki aktivitas lain di dunia bisnis.

“Hal yang saya lakukan setiap harinya adalah benar-benar mengistirahatkan otak saya, yang kedengarannya aneh, tetapi itu karena saya bekerja begitu keras antara tenis dan menjalankan bisnis saya yang lain – Serena Ventures dan Serena Clothing. Karena banyak hal yang harus saya hadapi, saya hanya harus mengistirahatkan otak saya dan tidak memikirkan apapun,” jelas Williams.

“Hal itu benar-benar membantu saya untuk tetap fokus terhadap Olympia, fokus terhadap saat ini, dan tidak memikirkan hal yang lain.”

Artikel Tag: Tenis, Serena Williams

386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini