Serena Williams Akan Kembali Ramaikan Ajang Di Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Des 2018, 01:29 WIB
Serena Williams Akan Kembali Ramaikan Ajang Di Abu Dhabi

Serena Williams

Serena Williams akan terbang ke Abu Dhabi pada akhir bulan ini untuk beraksi di Mubadala World Tennis Championship untuk kali kedua secara beruntun.

Serena mengambil bagian dari pertandingan nomor tunggal putri pertama di Abu Dhabi musim lalu. Ia berhadapan dengan Jelena Ostapenko pada pertandingan kompetitif pertamanya sejak melahirkan anak perempuannya dan kalah dengan tiga set.

Ajang eksibisi tersebut akan digelar di Zayed Sports City’s International Tennis Centre dan menampilkan nomor tunggal putra sejak 2009.

Musim ini, Serena akan menghadapi kakaknya, Venus Williams. Di turnamen WTA, keduanya telah berhadapan satu sama lain sebanyak 30 kali sejak Australian Open 1998, termasuk dua kali pada musim ini, dengan masing-masing mengklaim satu kemenangan. Secara keseluruhan, Serena unggul dalam head to head keduanya dengan 18-12.

“Saya senang bermain di Abu Dhabi musim lalu. Saya benar-benar bersemangat kembali ke kota seindah itu dan bertemu dengan para penggemar saya. Kali ini, saya akan bertanding melawan kakak saya, jadi, pertandingannya akan lebih istimewa,” tutur Serena.

Serena belum bertanding lagi sejak kalah dari Naomi Osaka di final US Open musim ini. Sejak kembali ke dunia tenis pada Maret lalu, petenis berusia 37 tahun tersebut telah melakoni tujuh turnamen musim ini dan memenangkan 18 dari 24 pertandingan yang dilakoninya. Melawan petenis peringkat 10 besar, musim ini Serena mencatatkan 6-4.

“Kami tentunya sangat senang Serena kembali lagi dan pertandingan melawan kakaknya, Venus, pastinya akan menjadi pertandingan yang tidak ingin anda lewatkan,” ungkap CEO Flash Entertainment, John Lickrish.

“Kami dengan senang hati menyambut keduanya untuk melakoni pertandingan yang ketat dan menarik. Kualitas para petenis yang tampil pada musim ini memperlihatkan pentingnya ajang ini di kalender tenis dan menjadi pembuka fantastik dari musim yang baru.”

Artikel Tag: Tenis, Mubadala World Tennis Championship, Serena Williams, venus williams, Jelena Ostapenko

743