Sepeninggal Roger Federer Dan Rafael Nadal, Dunia Tenis Akan Baik-Baik Saja

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Des 2018, 07:55 WIB
Sepeninggal Roger Federer Dan Rafael Nadal, Dunia Tenis Akan Baik-Baik Saja

Roger Federer [kanan] dan Rafael Nadal [kiri]

Direktur turnamen Rio Open, Luiz Carvalho merasa percaya diri tentang masa depan dunia tenis putra setelah sejumlah nama besar pada akhirnya pensiun.

Kepada Tennis World USA, Carvalho menyatakan, “Para petenis terbaik dunia telah memenangkan begitu banyak gelar Grand Slam untuk waktu yang cukup lama.”

“Pastinya akan membutuhkan waktu bagi para generasi muda untuk bisa melaluinya dan menjadi duta global seperti Rafael Nadal, Roger Federer, Serena Williams, dan Maria Sharapova. Tetapi, saya pikir dunia tenis akan baik-baik saja. Tenis memiliki tradisi yang memukau tentang petenis-petenis besar dan sekarang anda menyaksikan generasi baru dalam diri Naomi Osaka, Alexander Zverev, dan Dominic Thiem yang mulai tampil mengancam di Grand Slam dan di turnamen besar lainnya.”

Carvalho juga menjelaskan alasan di balik absennya Nadal di Rio Open musim 2019.

“Kami selalu bertanya kepada Rafa. Ia duta dari turnamen ini selama tiga musim, ia begitu banyak membantu untuk mengembangkan turnamen ini dari awal, tetapi sekarang ia memiliki jadwal yang berbeda,” tutur Carvalhp mengenai bintang tenis Spanyol tersebut yang akan berpartisipasi di Acapulco dibandingkan di Rio.

Carvalho juga mengakui bahwa mereka berusaha untuk mendatangkan Alexander Zverev di Rio musim depan, tetapi walaupun petenis muda Jerman tersebut seringkali mengatakan bahwa ia ingin melalui musim clay-court yang lebih lama, mereka tidak mencapai kesepakatan.

“Kami banyak berbicara dengan banyak petenis di antara French Open dan US Open, dan kami tentunya berbicara kepada Zverev, tetapi ia memutuskan untuk bermain di Rotterdam,” tambah Carvalho.

“Normal jika para petenis mengambil keputusan berdasarkan hal yang lebih baik bagi jadwal mereka. Saat turnamen ini digelar, para petenis baru melakoni Australian Open dan mereka akan mempersiapkan diri untuk turun di Indian Wells dan Miami.”

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Rafael Nadal, Serena Williams, Maria Sharapova, Naomi Osaka, alexander zverev, Dominic Thiem

1305