Sengit, Elina Svitolina Lumpuhkan Marketa Vondrousova Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Mar 2019, 11:39 WIB
Sengit, Elina Svitolina Lumpuhkan Marketa Vondrousova Di Indian Wells

Elina Svitolina bukukan satu tempat di semifinal Indian Wells

Berita Tenis: Tidak akan ada semifinal antara dua petenis remaja di BNP Paribas Open, Indian Wells musim ini setelah Elina Svitolina melumpuhkan petenis berusia 19 tahun, Marketa Vondrousova.

Petenis unggulan keenam, Svitolina sempat kecolongan set pertama sebelum mengukir kemenangan 4-6, 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova.

Walaupun terpaut 50 peringkat dan tertinggal 0-2 melawan Svitolina, Vondrousova tampil lebih prima pada dua set pertama.

Vondrousova bahkan tampak meyakinkan untuk mengklaim satu tempat di semifinal melawan petenis berusia 18 tahun asal Kanada, Bianca Andreescu setelah ia tidak hanya unggul satu set atas petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina untuk kali kedua dalam tiga pertemuan mereka, tetapi juga unggul di set penentu.

Tidak terintimidasi, Svitolina mempupuskan harapan Vondrousovva untuk mencatatkan kemenangan keempat secara beruntun atas petenis unggulan atau kemenangan keduanya secara beruntun atas petenis peringkat 10 besar dengan memperlihatkan kemampuan mumpuninya ketika mengklaim empat dari lima game terakhir demi melenggang ke semifinal ketiganya (Doha dan Dubai) musim ini.

Di babak empat besar, Svitolina sekali lagi akan berhadapan dengan petenis remaja, petenis berusia 18 tahun, Andreescu. Kisah dongeng petenis berkebangsaan Kanada tersebut di Indian Wells masih berlanjut ketika ia mengklaim kemenangan kedua secara beruntun atas petenis peringkat 20 besar. Kali ini, petenis yang menjadi korban keganasaan Andreescu adalah petenis unggulan ke-20, Garbine Muguruza yang kalah hanya dalam waktu 52 menit saja dengan hasil telak 6-0, 6-1.

Kemenangan tersebut mengantarkan Andreescu menuju semifinal terbesar dalam kariernya dan semifinal ketiganya musim ini, setelah musim ini ia lolos ke final di Auckland (kalah dari Julia Goerges) dan semifinal di Acapulco (kalah dari Sofia Kenin).

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Elina svitolina, Marketa Vondrousova, Bianca Andreescu

874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini