Semua Petenis Nantikan Untuk Hadapi Djokovic, Klaim Zverev

Penulis: Dian Megane
Sabtu 14 Nov 2020, 19:35 WIB
Alexander Zverev [kiri] akan berusaha menjadi juara lagi di ATP Finals

Alexander Zverev [kiri] ketika berlatih bersama Novak Djokovic [kanan] di ATP Finals 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev memiliki kenangan indah di O2 Arena, London. Dua musim lalu, ia memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di ATP Finals.

Dalam perjalanan memenangkan gelar ATP Finals musim 2018, petenis berkebangsaan Jerman mengalahkan Roger Federer dan Novak Djokovic.

Namun, musim ini akan berbeda. Akibat pandemi COVID-19, turnamen akhir musim edisi ke-12 sekaligus edisi terakhir turnamen tersebut digelar di London, akan digelar tanpa penonton.

“Hal itu (tanpa penonton) tentu sedikit mengecewakan, tentunya. London adalah tempat di mana kami mencintai atmosfernya, kami menyukai stadionnya, dan segalanya,” aku Zverev.

“Kali ini akan menyulitkan dan berbeda, tetapi saya masih menantikan untuk bermain di stadion yang indah ini untuk terakhir kali di London. Itu akan menjadi hal yang istimewa.”

Petenis unggulan kelima akan berada di Grup Tokyo 1970 bersama Novak Djokovic. Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic unggul tipis 3-2 atas petenis unggulan kelima.

“Novak adalah petenis yang hebat di mana pun anda bertanding melawannya. Ia sulit untuk dikalahkan. Saya pernah bertanding melawannya sebanyak dua kali di sini pada musim yang sama. Tentu saya menang satu kali, saya kalah satu kali. Saya pikir ia petenis yang difavoritkan di grup kami dan semua petenis menantikan untuk bertanding melawannya. Anda harus memainkan permainan terbaik anda untuk mendapatkan peluang melawannya,” jelas Zverev.

Petenis berkebangsaan Jerman memperlihatkan performa apik sejak turnamen ATP dilanjutkan pada Agustus lalu, termasuk ketika ia melaju ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open (kalah dari Dominic Thiem).

Petenis berusia 23 tahun mempertahankan momentum tersebut dengan memenangkan dua dari tiga turnamen terakhir yang ia lakoni (keduanya di Cologne). Pekan lalu, ia melaju ke final Paris Masters sebelum kalah dengan tiga set dari Daniil Medvedev, yang juga berada di grup yang sama dengannya di ATP Finals musim ini.

Petenis keempat yang berada di grup tersebut adalah debutan asal Argentina, Diego Schwartzman.

Zverev akan berusaha mempertahankan kepercayaan diri ketika beraksi di London musim ini. O2 Arena menjadi tempat baginya menikmati kesuksesan terbesar dalam kariernya sampai saat ini. Kini, ia akan berusaha untuk mengulangi kesuksesan tersebut sebelum turnamen akhir musim berpindah ke Turin, Italia pada musim depan.

“Saya menantikan untuk bermain di sini, di London untuk kali terakhir,” tutur Zverev.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, alexander zverev, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/semua-petenis-nantikan-untuk-hadapi-djokovic-klaim-zverev
1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini