Sempat Diterpa Cedera, Alexander Zverev Tetap Rileks Jelang Australian Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Jan 2019, 11:16 WIB
Sempat Diterpa Cedera, Alexander Zverev Tetap Rileks Jelang Australian Open

Alexander Zverev ketika berlatih di Melbourne

Petenis peringkat 4 dunia, Alexander Zverev mencoba untuk tetap rileks jelang lakoni Grand Slam pertama musim ini, Australian Open dan tidak mengkhawatirkan cedera pergelangan kakinya.

Zverev memasuki Australian Open musim ini dengan menerima cukup banyak tekanan setelah belum pernah melenggang ke semifinal di Grand Slam mana pun.

Namun, jelang Australian Open musim ini, Zverev tidak melihatnya seperti itu dan mencoba untuk mengulangi pendekatan yang sama dengan pendekatan yang dilakukannya ketika memenangkan ATP Finals di London akhir musim lalu.

“Saya pernah terkualifikasi di London sebelum musim 2018 dan saya tidak memainkan permainan terbaik saya,” ungkap Zverev.

“Ketika saya datang lagi ke London musim lalu, saya mengatakan kepada diri saya sendiri, ‘Ini adalah turnamen terakhir pada musim ini, kita semua lelah, dan kau ingin berlibur. Saya ingin menikmatinya sebanyak mungkin. Saya bertanding melawan petenis terbaik dunia, saya akan melihat bagaimana semuanya berjalan’.”

“Di akhir pekan, saya memenangkan turnamennya. Saya belajar bahwa saya harus memiliki mentalitas yang sama seperti di ATP Finals ketika saya turun di Grand Slam. Saya harap saya bisa mencapainya.”

Itu menjadi pendekatan yang lebih rileks dan beresiko dari Zverev yang akan menghadapi petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene di babap pertama Australian Open.

Namun, pendekatan tersebut tampak lebih masuk akal dalam beberapa hari terakhir setelah Zverev mencederai pergelangan kakinya ketika melakoni sesi latihan beberapa hari lalu.

Zverev mengatakan bahwa pergelangan kakinya bengkak, tetapi diharapkan hal itu tidak akan semakin memburuk jelang pertandingan pertamanya pada hari Selasa (15/01).

“Pergelangan kaki saya baik-baik saja. Sedikit bengkak. Salah satu tulang mendiring tulang lainnya, ada sedikit radang di antara kedua tulang itu. Tetapi, saya baik-baik saja,” jelas Zverev.

Cedera tersebut tentunya tidak ideal bagi Zverev yang mengincar untuk melenggang ke pekan kedua di Melbourne untuk kali pertama dalam kariernya. Tetapi, ATP Finals telah membuktikan bahwa ketika Zverev diremehkan dan rileks, ia memperlihatkan permain terbaiknya di kesempatan besar.

Artikel Tag: Tenis, australian open, alexander zverev

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini