Sempat Berlatih Bersama Federer Di Wimbledon, Ini Reaksi Alcaraz

Penulis: Dian Megane
Selasa 29 Des 2020, 22:18 WIB
Carlos Alcaraz [kanan] mendapatkan pengalaman unik bersama Roger Federer [kiri] di Wimbledon 2019

Carlos Alcaraz [kanan] dan Roger Federer [kiri] ketika melakoni sesi latihan di Wimbledon 2019

Berita Tenis: Petenis yang masih berusia 17 tahun, Carlos Alcaraz baru-baru ini membagikan pengalamannya melakoni sesi latihan dengan Roger Federer di Wimbledon musim 2019.

Peristiwa tersebut telah berlalu lebih dari satu musim, tetapi petenis berkebangsaan Spanyol mengingatnya dengan baik dan bahkan melabelinya sebagai pengalaman yang unik.

Ketika diwawancara oleh Tennis Majors, petenis peringkat 141 dunia ditanya apakah ia pernah mendapatkan kesempatan berlatih bersama rekan senegaranya, Rafael Nadal. Ia menjawabnya dengan tidak dan malah mengingat sesi latihan bersama juara Australian Open musim 2018, Federer di Wimbledon musim 2019.

Petenis yang lolos ke babak kedua Rio Open musim 2020 mendeskripsikan dengan detail tentang pengalaman berlatih dengan bintang tenis Swiss dan menyatakan bahwa ia banyak belajar.

“Dengan Rafa, belum, tetapi saya pernah berlatih bersama Roger di Wimbledon,” seru Alcaraz.

“Latihan itu berjalan dengan sangat baik, itu pengalaman yang unik bagi saya. Saya sangat senang setelahnya dan saya banyak belajar. Pada awalnya, saya sedikit gugup karena ada banyak orang yang menyaksikan kami, tetapi seiring dengan berjalannya latihan, saya mulai merasa lebih rileks dan pada akhirnya, saya sangat menikmatinya.”

Petenis berusia 17 tahun merupakan petenis belia berbakat asal Spanyol yang baru-baru ini memenangkan penghargaan ATP Newcomer of the Year. Ia saat menghuni peringkat 141 dunia setelah melalui musim yang luar biasa sehingga membuatnya bisa menaiki lebih dari 300 peringkat.

Petenis dengan tinggi 185 cm telah menjadi salah satu pengagum Nadal. Tetapi pelatihnya, Juan Carlos Ferrero percaya bahwa permainan anak didiknya memiliki kemiripan dengan bintang tenis Swiss.

Seperti bintang tenis Swiss, Alcaraz merupakan petenis dengan tipe menyerang yang produktif di area depan lapangan, sehingga tanpa diragukan, ia memperhatikan dengan baik terhadap kekuatan Federer di area net ketika keduanya berlatih di Wimbledon.

Dalam wawancara yang sama, ia juga ditanya apakah ia bisa menunjuk satu pertandingan yang bisa membuatnya jatuh cinta dengan tenis. Sebagai jawabannya, ia menyatakan bahwa ia tidak pernah melewatkan pertandingan epik antara trio legendaris, Federer, Nadal, dan Novak Djokovic.

“Saya tidak ingat pertandingan tertentu, tetapi seperti kebanyakan anak laki-laki seumuran saya, saya harus menyaksikan pertandingan klasik antara Nadal, Federer, dan Djokovic,” tukas Alcaraz.

Seperti halnya petenis muda lain, ia menantikan untuk menyaksikan Tiga Besar dari jarak yang lebih dekat ketika peluang untuk bermain di turnamen yang lebih besar menghampirinya.

“Tentu saya menantikan untuk bertemu mereka di ruang ganti ketika saya mulai melakoni turnamen yang lebih besar,” timpal Alcaraz.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Carlos Alcaraz, Roger Federer, Rafael Nadal

708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini