banner babe

Sembilan Musim Berkolaborasi, Kei Nishikori Pecah Kongsi Dengan Pelatih Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Okt 2019, 23:08 WIB
Sembilan Musim Berkolaborasi, Kei Nishikori Pecah Kongsi Dengan Pelatih Ini

Kei Nishikori

Berita Tenis: Kei Nishikori telah memutuskan untuk mengubah timnya setelah mengumumkan bahwa ia berpisah dengan pelatih yang selama hampir satu dekade membimbingnya.

Dante Bottini telah melatih petenis peringkat 9 dunia, Nishikori selama sembilan musim dan telah melihat kebangkitan Nishikori di dunia tenis sejak Desember 2010. Pada periode tersebut, Nishikori telah memenangkan 12 gelar, lolos ke final US Open musim 2014, dan menempati peringkat tertinggi dalam kariernya ketika berada di peringkat 4 dunia.

Namun dalam beberapa bulan terakhir, Nishikori hanya memenangkan pertandingan secara beruntun sebanyak satu kali dari tiga turnamen terakhir yang dilakoninya dan itu terjadi di US Open ketika ia lolos ke babak ketiga.

“Setelah sembilan musim berlatih bersama, saya telah memutuskan bahwa sudah saatnya untuk menemukan suara yang baru,” ungkap Nishikori dalam pernyataan yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya.

“Saya selamanya akan merasa berterima kasih atas kontribusi Dante terhadap karier saya dan kami pastinya akan tetap menjadi teman yang sangat dekat. Saya sangat mengapresiasi sembilam musim terakhir dan persahabatan kami.”

Bottini yang lahir di Argentina sendiri merupakan mantan petenis, tetapi kesuksesannya di dunia tenis terbatas. Peringkat tertinggi yang pernah dicapainya adalah petenis peringkat 827 dunia di nomor tunggal dan peringkat 380 dunia di nomor ganda.

“Sembilan musim terakhir bersama telah menjadi musim yang mengagumkan bersama Kei di turnamen dan sesi latihan setiap harinya, tetapi kini saatnya mengatakan selamat tinggal. Saya tidak memiliki cukup kata untuk mendeskripsikan seberapa baik dirinya,” ungkap Bottini.

“Saya tidak ragu bahwa ia akan berkompetisi di level yang tinggi dan mendapatkan kesuksesan luar biasa seperti biasanya. Saya mendoakan yang terbaik baginya dan timnya.”

Musim ini, Nishikori memenangkan 29 dari 43 pertandingan yang dilakoninya, termasuk mengklaim satu-satunya gelar, yakni di Brisbane awal musim ini. Di Grand Slam, ia lolos ke tiga perempatfinal dari keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Saat ini, Nishikori menepi dari dunia tenis akibat cedera siku yang memaksanya melewatkan semua turnamen di Asia. Ia dijadwalkan bertanding melawan Roger Federer di ajang eksibisi yang digelar di Tokyo, tetapi terpaksa digantikan John Isner.

Belum ada informasi selanjutnya mengenai siapa yang akan menggantikan Bottini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Kei Nishikori

671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini