Selama Turnamen Ditangguhkan, Belinda Bencic Dedikasikan Waktunya Untuk Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Mei 2020, 20:37 WIB
Selama Turnamen Ditangguhkan, Belinda Bencic Dedikasikan Waktunya Untuk Hal Ini

Belinda Bencic

Berita Tenis: Belinda Bencic saat ini menghabiskan masa karantina bersama kekasihnya yang berasal dari Slovakia sekaligus pelatih kebugarannya, Martin Hromkovic.

Petenis berusia 23 tahun, Bencic menikmati salah satu musim terbaiknya pada musim 2019. Di US Open ia berhasil menaklukkan juara bertahan, Naomi Osaka untuk kali ketiga pada musim lalu dan ia melaju hingga ke semifinal sebelum kalah dari sang juara, Belinda Bencic.

Musim lalu, Bencic juga memenangkan dua gelar di Dubai dan St. Petersburg serta terkualifikasi di WTA Finals untuk kali pertama dalam kariernya. Di Dubai, ia mengalahkan empat petenis peringkat 10 besar, yakni Aryna Sabalenka, Simona Halep, Elina Svitolina, dan Petra Kvitova sebelum memenangkan gelar ketiga dalam kariernya sekaligus gelar kedua di level Premier 5.

Di turnamen akhir musim, WTA Finals, Bencic mengalahkan Kvitova dan Kiki Bertens demi mencapai semifinal sebelum kalah dari Svitolina dalam pertandingan terakhirnya pada musim lalu.

Memasuki Australian Open musim 2020, Bencic kalah dari Anett Kontaveit di babak ketiga dan ia tidak berhasil mempertahankan gelar di St. Petersburg maupun Dubai.

Mengomentari tentang penangguhan turnamen akibat pandemi COVID-19, Bencic mengatakan bahwa hal itu cukup baik bagi tubuhnya.

“Saya merasa jeda ini baik bagi tubuh saya. Semua rasa sakit pulih dan saya semakin dan semakin gesit tanpa tekanan dari olahraga yang saya geluti. Ketika saya bermain lagi untuk kali pertama, level permainan saya tidak begitu baik, tetapi saya bisa kembali dengan cepat. Saya sebenarnya sangat rileks, karena tidak ada turnamen untuk waktu yang cukup lama. Saya ingin mempertahankan kondisi dasar saya dan membuat otot saya kembali terbiasa dengan olahraga ini,” jelas Bencic.

“Setelah Indian Wells, kami sebenarnya ingin tinggal lebih lama di AS dan berlatih di sana. Lalu kami berubah pikiran. Orang tua saya kembali ke Swiss dan saya terbang ke Slovakia bersama kekasih saya. Saya memutuskan untuk pergi ke Bratislava bersama Martin. Jika tidak, kami akan terpisah satu sama lain untuk waktu yang cukup lama.”

“Ia juga pelatih kebugaran saya. Penting untuk melatih tubuh saya bersamanya, terutama setelah saat ini tidak ada turnamen. Jika saya tidak melakukan apapun saat ini, semuanya akan menyakiti saya pada akhirnya. Kami diizinkan untuk bermain di luar selama dua atau tiga pekan. Saya berlatih selama satu jam per hari dan selama tiga atau empat hari per minggu. Cuacanya juga cukup bagus akhir-akhir ini. Kami belum diperbolehkan untuk berlatih di dalam ruangan.”

Selain itu, Bencic mendedikaskan masa-masa lockdown untuk hobi barunya.

“Saya mulai memasak secara intensif. Saya biasanya menghubungi ibu saya untuk setiap masakan dan bertanya bagaimana memasaknya. Sekarang saya bisa melakukannya dengan sempurna. Saya benar-benar bangga akan hal itu. Saya khususnya senang dengan masakan daging ditambah sayuran atau salad dengan pasta. Saya lebih senang membuat kue. Saya sudah membuat brownies, strudel, dan pastry dari Slovakia. Memasak kue atau roti sangat populer di sini,” tukas Bencic.

Artikel Tag: Tenis, US Open, australian open, Belinda Bencic

320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini