Selama Penangguhan Turnamen, Motivasi Victoria Azarenka Sempat Menurun

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Agu 2020, 22:03 WIB
Selama Penangguhan Turnamen, Motivasi Victoria Azarenka Sempat Menurun

Victoria Azarenka

Berita Tenis: Pada musim 2020, Victoria Azarenka hanya melakoni satu pertandingan ketika ia kalah di pertandingan pembuka Monterrey Open sebelum penangguhan turnamen terjadi akibat pandemi COVID-19.

Sebelumnya, petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka mundur dari turnamen hard-court Australia dengan alasan yang tidak dikemukakan. Ketika turnamen tenis terhenti, ia sempat berpartisipasi di ajang eksibisi yang digelar di Charleston.

Akhirnya, penantian panjang Azarenka akan berakhir di Lexington Open, Kentucky, AS. Turun di turnamen tersebut, Azarenka akan mengawalinya dengan bertemu petenis veteran AS, Venus Williams.

Sebelum mengawali petualangan di Kentucky, Azarenka menyebutkan bahwa ia sempat kehilangan motivasi selama pandemi dan penangguhan tenis berlangsung.

“Saya merindukan kompetisi. Saya tidak tahu apakah saya memiliki apresiasi yang baru untuk tenis,” ungkap Azarenka kepada Tennis.com.

“Saya merasa kecintaan saya terhadap tenis tidak pernah benar-benar menghilang. Motivasi adalah sesuatu yang bisa naik turun dan motivasi itu menurun drastis.”

Saat ini, petenis yang telah dua kali memenangkan Australian Open, Azarenka memiliki pola pikir positif dan siap dengan performa terbaik untuk turun di turnamen AS.

“Saya hanya ingin melakukan hal yang terbaik. Saya tidak ingin memiliki ekspektasi apa pun. Setiap kali saya memasuki lapangan, saya ingin menang, saya ingin memberikan 100 persen kemampuan saya. Tetapi, saat ini saya ingin fokus dengan hal yang usahakan dalam beberapa bulan terakhir dan kesenangan yang saya rasakan di lapangan,” tambah Azarenka.

Azarenka juga memutuskan untuk berpartisipasi di US Open musim ini. Setelah itu, ia akan terbang ke Paris demi berkompetisi di French Open.

“Saya ingin melihat bagaimana US Open akan terjadi. Bagi saya, itu seperti sebuah tes tentang bagaimana kehidupan normal yang baru akan berlangsung,” tukas Azarenka.

Artikel Tag: Tenis, Lexington Open, US Open, Victoria Azarenka

569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini