Selama Masih Bermain Tenis Secara Profesional, Novak Djokovic Berjanji Kembali Ke Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Des 2019, 14:43 WIB
Selama Masih Bermain Tenis Secara Profesional, Novak Djokovic Berjanji Kembali Ke Abu Dhabi

Novak Djokovic

Berita Tenis: Novak Djokovic mungkin tidak sukses mempertahankan gelar Mubadala World Tennis Championship, tetapi petenis peringkat 2 dunia tersebut mengatakan bahwa ia ingin terus terlibat dengan turnamen di Abu Dhabi.

Djokovic mengakhiri kunjungan keenamnya ke turnamen pramusim yang digelar di Abu Dhabi dengan berada di posisi ketiga setelah mengklaim kemenangna dua set langsung atas Karen Khachanov. Hasil tersebut tidak familiar bagi Djokovic yang lolos ke final pada lima kunjungan sebelumnya dan memenangkan empat di antaranya.

Satu-satunya kekalahan Djokovic di Abu Dhabi dikarenakan WO pada musim 2015. Itu artinya, sampai saat ini ia belum pernah kalah dalam pertandingan di Abu Dhabi. Musim ini ia harus bertekuk lutut di hadapan petenis peringkat 6 dunia, Stefanos Tsitsipas di semifinal

“Kami bersenang-senang, tetapi itu juga pertandingan yang apik, terutama di set pertama yang berlangsung cukup ketat,” ungkap Djokovic mengenai pertandingan melawan Khachanov.

“Saya menikmati bertanding melawan Karen, ia juga teman baik di luar lapangan. Ia memiliki permainan yang bertenaga dan saya mendapatkan hal yang membuat saya datang ke sini, dua pertandingan yang benar-benar apik. Jadi, saya senang dengan pertandingan yang saya lakoni.”

“Yang pasti tunramen kali ini digelar lebih awal dari biasanya, tetapi terlepas dari itu semua, saya menikmati waktu saya di Abu Dhabi dan hasil yang saya dapat sebelumnya telah mengkonfirmasi itu semua. Jadi, saya benar-benar lega bisa datang ke sini dan saya harap saya masih bisa datang ke sini pada masa mendatang.”

Mubadala World Tennis Championship yang biasanya digelar setelah Natal, telah menjadi ajang regular sebagai salah satu persiapan Djokovic menuju musim yang baru dan ia berencana untuk terus melakukannya.

“Entah kenapa, datang ke Abu Dhabi dan melakoni turnamen ini telah menjadi tradisi bagi saya. Lokasinya berada di tengah-tengah Australia dan Eropa, jadi peluang saya untuk kembali ke sini cukup tinggi, selama saya masih bermain tenis secara perofesional,” tambah Djokovic.

“Abu Dhabi adalah tempat impresif yang menawarkan banyak resort luar biasa bagi keluarga dan kali ini, saya menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga, berlatih dengan baik, dan melakoni pertandingan berkualitas dan kompetitif. Itu perpaduan terbaik yang bisa anda dapatkan bagi seorang petenis.”

Artikel Tag: Tenis, Mubadala World Tennis Championship, Novak Djokovic, Karen Khachanov

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini