Sejumlah Petenis Putri Beraksi Di Turnamen Mini Florida

Penulis: Dian Megane
Sabtu 23 Mei 2020, 17:31 WIB
Sejumlah Petenis Putri Beraksi Di Turnamen Mini Florida

Alison Riske

Berita Tenis: Petenis AS, Alison Riske dan Danielle Rose Collins serta petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic berada di antara pemenang pada hari Jum’at (22/05) waktu setempat pada hari pembuka turnamen mini yang digelar di Florida dan menawarkan petenis profesional untuk bertanding di tengah-tengah pandemi COVID-19.

Pihak WTA membatalkan empat turnamen lagi pada pekan ini dan turnamen tidak akan dilanjutkan setidaknya sampai 20 Juli.

Namun, empat petenis putri yang berada di peringkat 60 besar turun di UTR Pro Match Series, Palm Beach, turnamen yang mirip dengan turnamen nomor tunggal putra yang digelar dua pekan lalu.

Petenis peringkat 51 dunia, Collins mengalahkan petenis peringkat 28 dunia sekaligus rekan senegaranya, Amanda Anisimova di pertandingan pembuka dengan 4-1, 4-2 dan mengatakan bahwa ia merasa bersyukur bisa kembali ke lapangan meski tanpa para penggemar.

“Saya familiar dengan bermain tanpa penggemar, tetapi pastinya saya merindukannya,” aku Collins. “Salah satu hal yang sangat istimewa dengan menjadi petenis profesional adalah hadirnya orang-orang yang mendukung anda.”

Sementara petenis peringkat 56 dunia, Tomljanovic mengalahkan petenis peringkat 19 dunia, Riske dengan 4-3, 4-1 dan di pertandingan terakhir fase grup, Riske mengandaskan Anisimova dengan 0-4, 4-0, 4-3.

Turnamen akan dilanjutkan pada hari Sabtu (23/05) waktu setempat dengan menampilkan pertandingan fase grup, perebutan posisi ketiga, dan final.

Semua pertandingan dimainkan dengan format yang diperpendek di mana petenis pertama yang memenangkan empat game dalam dua set keluar sebagai pemenang.

“Hanya mendapatkan kembali semangat kompetitif lagi menjadi hal yang benar-benar membuat saya sangat senang,” seru Tomljanovic.

Tomljanovic menyatakan bahwa pada pekan-pekan pertama penangguhan turnamen ia menyambutnya, tetapi ketika ia merasa harus kembali berlatih, sulit baginya untuk menemukan motivasi tanpa adanya jadwal turnamen yang pasti.

“Saya membutuhkan kompetisi itu untuk tetap membuat saya melangkah,” tambah Tomljanovic.

Sejumlah protokol kesehatan diterapkan demi melindungi para petenis dari ancaman COVID-19. Ketika para petenis tiba di venue, suhu tubuh mereka diukur dan mereka membawa sendiri semua perlengkapan mereka, termasuk handuk.

Dengan adanya aturan jaga jarak, membenturkan raket satu sama lain menggantikan jabat tangan dan wasit menggunakan masker. Setiap petenis memiliki bola sendiri yang telah ditandai dan mengumpulkan sendiri bola mereka karena pihak penyelenggara tidak menghadirkan anak-anak yang biasa mengumpulkan bola.

Sementara sejumlah daerah di AS masih tetap memberlakukan masa lockdown yang ketat, Florida mulai sedikit melonggarkan aturan tersebut dan pihak pemerintah setempat memperbolehkan kembali digelarnya ajang olahraga tanpa penonton.

Artikel Tag: Tenis, Alison Riske, Danielle Rose Collins, Ajla Tomljanovic, Amanda Anisimova

274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini