Sejak US Open 2019, Kei Nishikori Klaim Kemenangan Pertama Di Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Sep 2020, 06:00 WIB
Kei Nishikori kalahkan Ramos Vinolas di laga pembuka Italian Open

Kei Nishikori melaju ke babak kedua Italian Open 2020

Berita Tenis: Kei Nishikori sukses menumbangkan Albert Ramos Vinolas dengan 6-4, 7-6 demi melaju ke babak kedua Italian Open, Roma.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis berkebangsaan Jepang sejak US Open musim 2019 ketika ia melengggang hingga ke babak ketiga.

“Sangat senang bisa menang. Saya pikir kemenangan adalah hal yang paling penting untuk saat ini. saya harus mendapatkan banyak kepercayana diri. Sudah cukup lama sejak US Open musim lalu,” seru Nishikori.

“Senang bisa terus melenggang. Itu mungkin belum sempurna, tetapi mudah-mudahan setelah melewati satu demi satu, performa saya akan semakin membaik.”

Petenis berusia 30 tahun tersebut berjuang keras untuk kembali bangkit setelah menjalani operasi siku yang ia jalani pada Oktober musim lalu.

Nishikori membutuhkan enam match point untuk menutup pertandingan yang bertahan selama 2 jam 4 menit. Ia mengamankan dua break point yang ia hadapi melawan Ramos Vinolas dan mengkonversi satu dari 10 break point yang ia ciptakan.

“Saya berusaha untuk agresif ketika saya bisa. Ia memukul banyak bola topspin, jadi, sama sekali tidak mudah,” tambah Nishikori yang belum pernah kalah di laga pembuka Italian Open.

“Tetapi saya berusaha untuk bertahan sekokoh mungkin dan menyerang dengan sengit.”

Menantikan Nishikori di babak kedua italian Open pekan ini adalah petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Stan Wawrinka atau qualifier asal Italia, Lorenzo Musetti.

Di aksi lain, petenis muda tuan rumah yang pernah menjuarai Next Gen ATP Finals, Jannik Sinner bermain tanpa ampun ketika membinasakan petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire dengan hasil telak 6-2, 6-1 dalam waktu 64 menit saja.

Musim lalu, Sinner mengklaim kemenangan pertama di turnamen Masters 1000 yang digelar di Foro Italico, Roma melawan Steve Johnson sebelum kalah dari Stefanos Tsitsipas. Sinner akan mendapatkan peluang untuk membalaskan kekalahan tersebut setelah ia akan menghadapi petenis unggulan ketiga, Tsitsipas di babak kedua.

Sementara Borna Coric yang melaju ke perempatfinal US Open musim ini, mempertahankan momentum ketika melawan petenis unggulan ke-14, Cristian Garin dan mengalahkannya dengan 6-4, 6-4. Ugo Humbert juga melaju ke babak kedua dengan kemenangan 6-3, 7-6 atas Kevin Anderson dan akan menantang petenis unggulan ketujuh, Fabio Fognini di babak kedua.

Hubert Hurkacz tidak mau ketinggalan. Meski berjuang selama 2 jam 28 menit, ia berhasil mengukir kemenangan 6-3, 3-6, 7-5 atas Dan Evans.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Kei Nishikori, Jannik Sinner, borna coric

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini