Sebelum Wimbledon, Roger Federer Siap Turun Di Turnamen Clay-Court

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Feb 2019, 21:29 WIB
Sebelum Wimbledon, Roger Federer Siap Turun Di Turnamen Clay-Court

Roger Federer

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam, Roger Federer telah memberikan isyarat tentang rencananya di musim clay-court tahun ini.

Bulan lalu, petenis berusia 37 tahun, Federer mengumumkan bahwa ia ingin bermain di French Open untuk kali pertama sejak 2015. Ia mundur dari Roland Garros 2016 akibat cedera dan memilih untuk melewatkan turnamen tersebut pada dua musim selanjutnya demi mengistirahatkan tubuhnya. Turnamen clay-court terakhir yang dilakoni Federer adalah Italian Open di Roma pada musim 2016 ketika ia kalah dari Dominic Thiem di babak ketiga.

“Saya melewatkan musim clay-court. Dua musim lalu, saya menghadapi masalah fisik. Musim lalu saya memutuskan untuk tidak pergi, tetapi musim ini, saya tidak melihat alasan kenapa saya tidak bermain,” jelas Federer.

“Permainan dan level saya sudah ada. Saya tidak kalah dari petenis yang bermain dengan buruk, tetapi dari seseorang yang akan berada di puncak untuk waktu yang cukup lama.”

Kepada surat kabar Swiss, Blick, Federer memberikan sedikit detail mengenai bagaimana ia akan kembali ke turnamen clay-court. Tampaknya, Federer akan melakoni satu turnamen sebelum turun di French Open. Selama musim clay-court, ada tiga turnamen Masters 1000 yang akan digelar di Monte Carlo, Madrid, dan Roma.

“Saya mungkin hanya akan melakoni satu turnamen sebelum Roland Garros. Saya tidak ingin terlalu banyak bermain, saya lebih memilih untuk lebih banyak berlatih dan mempersiapkan diri jelang musim grass-court,” lanjut Federer.

“Turnamen yang mana? Kita lihat saja nanti. Monte Carlo mungkin terlalu awal untuk musim ini.”

Selain rencananya kembali ke French Open, Federer juga memfokuskan diri pada Wimbledon. Musim ini ia akan mengincar gelar Wimbledon kesembilan dalam kariernya.

Namun, sebelum itu semua, Federer akan kembali beraksi di Dubai yang akan digelar pada 25 Februari.

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Roger Federer

1015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini