Sebelum French Open, Cori Gauff Raih Prestasi Akademik

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Mei 2022, 19:05 WIB
Sebelum ramaikan French Open, Cori Gauff rayakan kelulusan dari sekolah menengah

Cori Gauff merayakan kelulusan dari sekolah menengah bersama orang tuanya di Paris

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 23 dunia, Cori Gauff mendapatkan ijazah sekolah menengah dari Florida Virtual Flex (FLVS) sebelum turun di French Open musim 2022.

Petenis AS mengunggah beberapa foto diri yang tengah mengenakan seragam kelulusan di depan Menara Eiffel. Ia juga berpose bersama orang tuanya.

Petenis berusia 18 tahun juga mengunggah story melalui Instagram untuk menandai kesempatan tersebut.

“Mengambil foto kelulusan anda di kota favorit anda di seluruh penjuru dunia,” tulis Gauff.

Beberapa petenis memberi selamat atas kelulusan petenis peringkat 23 dunia, termasuk Naomi Osaka, Linda Fruhvirtova, Bethanie Mattek Sands, Victoria Azarenka, Jessica Pegula, dan Christopher Eubanks.

Petenis peringkat 23 dunia datang dari latar belakang yang sederhana. Ayahnya, Corey memutuskan untuk melatihnya dari usia dini, sementara ibunya bertanggung jawab atas home schooling sang petenis.

Petenis berusia 18 tahun mengejutkan dunia tenis ketika secara mencengangkan mampu menaklukkan rekan senegaranya sekaligus juara Grand Slam, Venus Williams di Wimbledon musim 2019. Pada akhirnya, ia berhasil menjejakkan kaki di babak keempat Grand Slam yang digelar di London sebelum kalah dari sang juara, Simona Halep.

Sambil menyelesaikan sekolah menengah, petenis berusia 18 tahun melakukan perjalanan ke seluruh penjuru dunia dan secara stabil mengalami kenaikan dalam peringkat di dunia tenis putri.

Saat ini, petenis AS, Gauff diunggulkan di posisi ke-18 di French Open dan akan mengawali Grand Slam di Paris dengan menghadapi qualifier asal Kanada, Rebecca Marino. Jika ia berhasil mengatasi Marino, ia akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Ann Li atau petenis berkebangsaan Belgia, Alison van Uytvanck di babak kedua.

Tantangan besar pertama petenis berusia 18 tahun di French Open bisa terjadi di babak ketiga ketika ia berpotensi bertemu petenis unggulan kesepuluh sekaligus juara French Open musim 2016, Garbine Muguruza. Petenis berkebangsaan Spanyol mengalahkannya dengan tiga set di Italian Open, Roma musim 2020. Ia juga berpeluang berjumpa petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit di babak keempat.

Petenis berusia 18 tahun belum melalui musim 2022 dengan begitu baik setelah ia memenangkan 14 dari 24 pertandingan terakhir yang ia lakoni saat ini. Ia jauh lebih baik di nomor ganda setelah memenangkan Qatar Open di Doha bersama rekan senegaranya, Jessica Pegula.

Gauff akan memasuki French Open usai melenggang ke babak 16 besar Italian Open sebelum kalah dari Maria Sakkari.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sebelum-french-open-cori-gauff-raih-prestasi-akademik
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini