Sebelum French Open 2020, Angelique Kerber Telan Kekalahan Memalukan Di Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Sep 2020, 23:11 WIB
Angelique Kerber langsung tersingkir dari babak pertama italian Open 2020

Angelique Kerber tidak beruntung di Roma musim 2020

Berita Tenis: Saat ini waktunya untuk perhelatan Italian Open musim 2020. Dengan sejumlah nama besar tidak turun di Roma musim ini, saat ini adalah momen terbaik bagi beberapa bakat baru dan muda untuk memperlihatkan kemampuan yang mereka miliki dan Angelique Kerber menjadi salah satu korban bakat muda.

Babak pertama dari Italian Open musim ini telah memperlihatkan kekalahan yang mengejutkan. Petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova sukses melumpuhkan petenis berkebangsaan Jerman dengan hasil telak 6-3, 6-1 yang mengantarkannya ke babak kedua.

Hal yang cukup mencengangkan adalah fakta bahwa kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama Siniakova di pertandingan turnamen WTA sejak Februari musim ini. Hal yang lebih mengejutkan bahwa ia mampu meretas benteng pertahanan mantan petenis peringkat 1 dunia dengan tampil dominan di sepanjang pertandingan.

Kekalahan tersebut pastinya menjadi kekalahan yang memalukan dan membuat frustasi bagi petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Kerber. Hal yang membuatnya seperti menabur garam ke atas luka adalah fakta bahwa kekalahan tersebut terjadi sebelum dimulainya French Open musim 2020. Ia tidak pernah memperlihatkan sentuhan terbaiknya.

Tereleminasi dari babak pertama melawan petenis yang belum memenangkan satu pertandingan pun selama hampir tujuh bulan terakhir, pastinya akan sulit untuk ditelan.

Pada pertandingan yang bertahan selama 69 menit, Kerber hanya berhasil mengkonversi satu dari tiga peluang break point yang diciptakannya dan 5 pelanggaran ganda yang dilakukannya bisa dibilang terlalu banyak pada pertandingan sependek itu. Meski presentase servis pertamanya cukup impresif, tetapi servis kedua yang membuatnya kesulitan.

Musim ini pastinya tidak berjalan dengan baik bagi Kerber yang tersingkir dari babak pertama French Open musim lalu. Ia tereleminasi dari US Open musim ini sebelum perempatfinal. Kini, ia tereleminasi dari babak pertama Italian Open. Hal tersebut tentu nenjadi pengingat dan membuka matanya.

Di sisi lain, Siniakova tentu merasa senang. Ia mendapatkan kemenangan pertama atas petenis peringkat 30 besar pada musim ini dengan kemenangan atas Kerber.

Demi memperebutkan satu tempat di babak ketiga, Siniakova akan berhadapan dengan salah satu petenis berkebangsaan Rusia ketika Daria Kasatkina akan menantang Vera Zvonareva di babak pertama.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu juga mencatatkan kemenangan telak 6-2, 6-2 atas petenis tuan rumah, Elisabetta Cocciaretto demi membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ketujuh, Johanna Konta.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, French Open, Angelique Kerber, Katerina Siniakova

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini