Sebelum Australian Open 2021, Milos Raonic Akan Turun Di Turnamen Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 23 Des 2020, 10:53 WIB
Milos Raonic akan awali musim 2021 di Amerika Utara

Milos Raonic ketika tampil di Australian Open 2020

Berita Tenis: Ketika seluruh dunia mempersiapkan akhir tahun 2020, para petenis menyibukkan diri untuk mempersiapkan diri demi musim 2021, termasuk Milos Raonic.

Dipindahkan dari jadwal sebenarnya, Delray Beach Open akan dimulai pada 4 Januari 2021. Petenis berkebangsaan Kanada menjadi salah satu petenis yang mendaftar di turnamen ATP level 250 tersebut.

Petenis yang kalah dari Novak Djokovic di perempatfinal Australian Open musim 2020 telah berkompetisi di Grand Slam sejak US Open musim 2010. Meski belum memenangkan gelar Grand Slam di sepanjang kariernya, ia menjadi salah satu petenis tersukses dari negaranya. Penampilan di final Wimbledon musim 2016 menjadi pencapaian terbaiknya di Grand Slam sampai saat ini.

Meski banyak ketidakpastian yang menyelimuti Australian Open musim 2021, pihak ATP telah merilis kalender turnamen untuk kuartal pertama musim 2021. Bersama dengan beberapa turnamen tambahan, telah dikonfirmasi bahwa musim 2021 turnamen ATP akan dimulai di Delray Beach Open, Florida.

Dimainkan di hard-court luar lapangan, Delray Beach Open biasanya digelar pada bulan Februari. Tetapi pada musim 2021, turnamen tersebut akan dimulai sebelum Grand Slam di Melbourne yang ditunda sampai 8 Februari. Juara Delray Beach Open musim 2020, Reilly Opelka mengalahkan mantan petenis peringkat 3 dunia, Raonic di semifinal. Dalam lima musim terakhir, hanya petenis berkebangsaan Moldova, Radu Albot yang memenangkan turnamen tersebut selain petenis tuan rumah.

Di Delray Beach Open musim 2017, petenis berkebangsaan Kanada menjadi runner up setelah melawan petenis tuan rumah, Jack Sock. Ia mengalami cedera di turnamen tersebut dan memilih mundur tanpa mengayunkan raket sedikit pun. Total, petenis peringkat 14 dunia telah memutuskan untuk melakukan WO sebanyak 11 kali di sepanjang kariernya.

Setelah musim 2020 yang cukup melelahkan, petenis berusia 29 tahun, Raonic berharap awal yang segar pada pekan pertama musim 2021.

Turnamen ATP level 250 yang akan digelar di Delray Beach, Florida menjadi peluang yang sempurna bagi para petenis untuk mendapatkan kembali ritme permainan sebelum turun di Australian Open.

Di tengah-tengah pandemi COVID-19, tantangan untuk mengorganisir turnamen profesional menjadi lebih panjang dan melelahkan. Terlepas dari semua rintangan, kuartal pertama pada musim 2021 tampak menjanjikan.

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, australian open, Milos Raonic

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini