Sebastian Korda Tembus Perempatfinal Pertama Di Delray Beach Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Jan 2021, 12:09 WIB
Sebastian Korda tantang John Isner di perempatfinal Delray Beach Open 2021

Sebastian Korda susah payah demi melaju ke perempatfinal Delray Beach Open 2021

Berita Tenis: Petenis berusia 20 tahun, Sebastian Korda menembus perempatfinal turnamen ATP pertama dalam kariernya di Delray Beach Open musim 2021.

Petenis tuan rumah sempat kecolongan set pertama, tetapi ia bangkit kembali dan mengalahkan rekan senegaranya, Tommy Paul dengan 4-6, 6-3, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya menembus perempatfinal Delray Beach Open pekan ini.

Ayah petenis berusia 20 tahun, mantan petenis peringkat 2 dunia, Petr Korda pernah berkompetisi di Delray Beach sebanyak dua kali (1997 dan 1999), tetapi tidak mampu melaju ke perempatfinal pada kedua kesempatan tersebut. Petenis berusia 20 tahun mengawali pekan ini hanya dengan mengantongi tiga kemenangan di turnamen ATP dan kini ia telah mengantongi lima kemenangan.

“Sungguh istimewa melaju ke perempatfinal,”seru Korda. “Terakhir kali saya bermain di sini ketika saya memenangkan 18s Clay Courts. Jadi, saya memiliki kenangan indah di dini.”

Paul mengawali pertandingan dengan apik. Ia menggunakan kemampuan atletiknya untuk mengatasi pukulan agresif rekan senegaranya, dan memaksanya memukul bola ekstra untuk menyelesaikan sebuah poin sebelum akhirnya memenangkan set pertama.

Namun seiring dengan berjalannya pertandingan, Paul malah sering salah menempatkan pukulan. Hal tersebut tidak disia-siakan petenis berusia 20 tahun untuk bermain dengan bebas dan mendikte pertandingan dari area baseline.

Petenis yang melaju ke babak keempat French Open musim 2020, mengkonversi lima dari enam break yang ia ciptakan dan mengamankan sembilan dari 11 break point yang ia hadapi demi menumbangkan petenis unggulan kelima, Paul.

“Konsistensi dan secara konstan memberikan tekanan menjadi hal utama bagi saya. Saya mengembalikan dengan benar-benar baik, terutama di set kedua dan ketiga. Saya mulai servis dengan jauh lebih baik, jadi, hal itu mungkin hal terbesar bagi saya, selain tetap agresif dan mengambalikan servisnya,” jelas Korda.

Demi satu tiket menuju semifinal Delray Beach Open, petenis berusia 20 tahun akan berduel dengan petenis nomor 1 AS, John Isner.

Petenis unggulan kedua, Isner memetik kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis berkebangsaan Brazil, Thiego Monteiro yang juga ia kalahkan melalui empat babak tiebreak di Australian Open musim lalu.

Pertemuan antara Korda melawan Isner akan menjadi laga ulang dari pertemuan mereka di babak kedua French Open musim lalu yang dimenangkan petenis peringkat 119 dunia dengan empat set.

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, Sebastian Korda, Tommy Paul, John Isner

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini