Sebastian Korda Tampil Habis-Habisan Demi Tumbangkan Kei Nishikori Di Halle

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Jun 2021, 14:54 WIB
Sebastian Korda melangkah ke perempatfinal di Halle musim 2021

Sebastian Korda ketika beraksi di babak kedua Halle Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda AS, Sebastian Korda berjuang habis-habisan demi menjejakkan kaki di perempatfinal Halle Open (Noventi Open) musim 2021.

Petenis peringkat 52 dunia harus kecolongan set pertama sebelum memetik kemenangan 2-6, 6-3, 7-5, atas petenis peringkat 57 dunia, Kei Nishikori di babak kedua Halle Open.

Kini, petenis berusia 20 tahun mencatatkan 18-8 pada musim ini, termasuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Emilia Romagna Open (mengalahkan Marco Cecchinato) bulan lalu.

Petenis AS melenggang ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Delray Beach Open (kalah dari Hubert Hurkacz) awal musim 2021 sebelum lolos ke perempatfinal Miami Open (kalah dari Andrey Rublev).

“Kami mengenal permainan satu sama lain dengan baik dan ia telah menyaksikan saya bermain sejak saya mulai bermain tenis. Jadi, tentu tidak ada rahasia di pertandingan kami,” ungkap Korda.

“Itu pertarungan mental dan saya tetap benar-benar tenang di momen-momen krusial, termasuk mengamankan banyak peluang break point, lalu saya berhasil memenangkan satu peluang pada kedudukan 5-5 dan menutup pertandingan.”

“Pekan ini telah menjadi pekan yang sangat menyenangkan. Cukup dekat dengan hal yang biasanya saya latih di Eropa. Jadi, kami datang dari Praha dan di sini rasanya seperti di rumah. Jadi, ini sungguh suatu kehormatan.”

Nishikori mengawali pertandingan dengan cepat dan menyambar keunggulan 4-1. Ia memenangkan 67 persen poin dari servis keduanya sebelum mengklaim set pertama dalam waktu 31 menit.

Namun petenis berusia 20 tahun menemukan ritme permainan di set kedua hingga ia berhasil mengklaim keunggulan 5-2 sebelum menyamakan kedudukan satu set sama.

Semifinalis Halle Open musim 2014 dan 2015, Nishikori mengamankan tiga break point di awal set ketiga yang berlangsung selama sembilan menit. Pertandingan berlanjut dengan tiap petenis mempertahankan servis masing-masing sampai game ke-11 ketika Korda mematahkan petenis berkebangsaan Jepang dengan lob cantik. Petenis AS mengamankan break point keempat di set penentu sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang.

Petenis yang debut di Halle Open memenangkan 69 persen poin dari servis pertamanya dan menghasilkan delapan ace pada laga yang berlangsung selama 2 jam 37 menit.

“Saya bisa mengatakan bahwa itu pertandingan dengan level luar biasa dari kami berdua,” tutur Nishikori.

“Saya pikir saya memainkan set pertama yang hampir sempurna. Ia lalu mulai memainkan lebih banyak bola, mengubah posisinya, dan mulai bermain dengan lebih baik di set kedua. Saya pikir kami memiliki peluang untuk memenangkan set ketiga. Saya mendapatkan banyak peluang, tetapi ia memainkan poin-poin apik dan ia layak untuk menang karena ia mengambil resiko.”

Di perempatfinal Halle Open, Korda akan menantang petenis unggulan ketiga, Alexander Zverev atau petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, Sebastian Korda, Kei Nishikori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sebastian-korda-tampil-habis-habisan-demi-tumbangkan-kei-nishikori-di-halle
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini