Sebastian Korda Selamat Dari Amukan Hugo Gaston Di Milan

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Nov 2021, 14:48 WIB
Sebastian Korda petik kemenangan pertama di Next Gen ATP Finals 2021

Sebastian Korda luapkan kegembiraan usai lalui rintangan pertama di fase grup Next Gen ATP Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kecolongan dua set biasanya menjadi hal yang menakutkan, tetapi Sebastian Korda memperlihatkan di Next Gen ATP Finals, Milan bahwa hal tersebut tidak semenakutkan seperti dibayangkan.

Dengan format empat game dalam satu set dan lima set terbaik, petenis AS berhasil membalikkan keadaan. Ia mengamankan satu peluang match point untuk melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Gaston dengan 3-4, 3-4, 4-0, 4-3, 4-0 dalam waktu 2 jam 3 menit pada pertemuan pertama mereka.

“Saya hanya berusaha untuk tetap tenang dan tetap memikirkan hal yang bisa saya lakukan dengan lebih baik. Saya bermain dengan sangat baik secara taktik di dua set pertama, tetapi saya memahami beberapa hal selama babak tiebreak dan saya pikir hal itu membantu saya di sisa pertandingan,” jelas Korda.

Petenis AS menjadi petenis kedua dalam sejarah Next Gen ATP Finals yang bangkit setelah kecolongan dua set pertama setelah petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric yang melakukan hal tersebut di fase grup melawan petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov pada musim 2017.

Gaston menciptakan peluang match point dengan servis berada di tangan petenis peringkat 39 dunia pada kedudukan 3-2 di set keempat, tetapi juara di Parma musim ini melesatkan ace demi memunahkan peluang tersebut.

Petenis peringkat 67 dunia tampil apik meski di bawah tekanan pada sebagian besar pertandingan dengan menggunakan variasinya, terutama dropshot, untuk menimbulkan efek luar biasa.

Namun di set kelima, Korda mematahkan Gaston dan setelah itu, ia tidak melepaskan keuntungannya sebelum mencatatkan 1-0 di Grup B.

“Saya hanya terus mendatangi spot yang sama setiap waktu dan memanfaatkan bola-bola yang lebih pendek. Saya melakukan servis di tempat yang sama, bukannya membuka lapangan,” tambah Korda.

“Hal terbesar adalah saya mulai lebih banyak menggunakan forehand saya.”

Setelah menghadapi Gaston, Korda akan berhadapan dengan Lorenzo Musetti dan Sebastian Baez di fase Grup B. Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Italia, Musetti unggul dalam head to head melawan petenis AS dengan 1-0 setelah memenangkan pertemuan mereka di Lyon musim ini. Sementara petenis AS akan bertemu petenis berkebangsaan Argentina, Baez untuk kali pertama.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Sebastian Korda, Hugo Gaston

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sebastian-korda-selamat-dari-amukan-hugo-gaston-di-milan
277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini