Sebastian Korda Bungkam Sebastian Baez Di Milan

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Nov 2021, 17:35 WIB
Sebastian Korda kandaskan Sebastian Baez di Milan musim 2021

Sebastian Korda menangkan dua laga pertama di fase grup Next Gen ATP Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Sebastian Korda harus bermain ekstra keras pada laga pertama fase grup di Next Gen ATP Finals, Milan melawan petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Gaston.

Petenis berusia 21 tahun menghadapi laga yang lebih mulus dengan mengatasi Sebastian Baez sebelum mengantongi 2-0 di Grup B.

Petenis AS dengan efektif menggunakan groundstroke yang datar dan penuh tenaga untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Argentina, Baez dengan 4-3, 4-2, 4-2 dalam waktu 75 menit.

Petenis berusia 21 tahun yang menjadi petenis kedua setelah petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric dalam sejarah turnamen tersebut yang bangkit setelah kecolongan dua set ketika ia mengalahkan Gaston, akan mengamankan satu tempat di semifinal Next Gen ATP Finals jika Gaston berhasil menyisihkan petenis tuan rumah, Lorenzo Musetti di laga terakhir fase grup.

“Saya mempercayai permainan saya dan cara saya bermain saat ini serta kondisi tubuh saya. Secara fisik, saya bermain dengan benar-benar baik, jadi, semua hal cukup baik kali ini,” seru Korda.

Di set pertama yang berlangsung ketat, petenis AS bangkit dari kedudukan 1-3 setelah ia menemukan ritme permainan untuk menerapkan permainan penuh kekuatan melawan Baez dan lebih banyak mendekati area net demi menyebabkan masalah terhadap petenis berkebangsaan Argentina.

Petenis AS yang mendominasi rally-rally pendek tetap fokus di sepanjang pertandingan sebelum mengamankan kemenangan.

“Awalnya sangat merumitkan. Saya tampil dengan strategi yang salah setelah ia menyukai kecepatan yang saya berikan. Saya beradaptasi dengan benar-benar baik, mengubah rencana permainan dengan mulai lebih banyak mendatangi area net, dan menembakkan lebih banyak slice. Itu keputusan yang saya ambil. Saya benar-benar senang dengan cara saya bermain,” jelas Korda.

Sementara di aksi lain, petenis tuan rumah yang mendapat tekanan cukup tinggi, Musetti memetik kemenangan pertama di Next Gen ATP Finals ketika ia mengalahkan Gaston dengan 4-3, 4-3, 2-4, 3-4, 4-2, sehingga ia masih memiliki harapan untuk terkualifikasi ke semifinal setelah mencatatkan 1-1 di Grup B.

Petenis peringkat 58 dunia, Musetti akan berhadapan dengan Korda, yang saat ini memuncaki Grup B, di laga terakhir fase grup. Sementara petenis tuan rumah dan Baez mengantongi hasil yang sama, 1-1.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Sebastian Korda, Sebastian Baez, Lorenzo Musetti, Hugo Gaston

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sebastian-korda-bungkam-sebastian-baez-di-milan
344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini